Sekjen Kemenag RI: Dukung Optimal Kegiatan Mahasiswa!

Dalam agenda pertemuan rektor Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se Indonesia untuk memperingati milad UIN Suska ke-13, Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia (Sekjen Kemenag RI) Nur Syam sampaikan bahwa perguruan tinggi adalah tempat dimana kreatifitas dan inovasi dihasilkan, Sabtu (24/02/2017).

Dalam acara yang diadakan di Islamic Center UIN Suska Riau ini,Nur Syam mengungkapkan perguruan tinggi harus diutamakan agar dapat mengembangkan hal-hal terkait dengan kehidupan bermasyarakat. “Kita harus saling mendorong, agar perguruan tinggi harus dinomorsatukan,” ungkapnya. Ia juga menyebutkan bahwa animasi yang kerap tayang di televisi ataupun Youtube kebanyakan buatan Barat, Cina dan Jepang. Untuk itu ia berharap kepada rektor dan para dekan untuk mendukung secara optimal kegiatan mahasiswa. “Harus didorong, supaya mahasiswa semangat dalam berkreasi, ini tantangan dunia pendidikan zaman sekarang,” tuturnya.

Selain itu Nur Syam juga mengatakan bahwa dosen-dosen juga harus mempelajari lagi kehidupan generasi milenial dan menyesuaikan diri dengan mahasiswa. “Zaman milenial ini mahasiswa sudah lebih canggih, dosen harus menyesuaikan,” katanya.

Penulis: Bagus*

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.