SBC Resmi Di UIN Suska Riau

gagasanonline.com- Suska Bike Community (SBC) diresmikan saat puncak Milad Ke-13 UIN Suska Riau, Kamis, 8 Februari 2018 oleh Rektor UIN Suska Riau, Prof Dr Munzir Hitami MA di Gedung Rektorat UIN Suska Riau.

“Kalau pembentukanya pada awal Januari lalu, sedangkan diresmikan pada puncak Milad UIN Suska kemarin,” kata Ketua SBC, Idham saat Expo UIN Suska di halaman Gedung Islamic Center, Sabtu (24/2/2018).

Idham menambahkan anggota SBC saat ini berjumlah 68 orang dan masih menerima anggota baru jika ada yang ingin mendaftar. “Tidak hanya civitas akademik dari UIN Suska saja, dari luar juga boleh,” ujarnya.

Senada dengan Idham, Agus selaku Sekretaris SBC menambahkan bagi yang ingin bergabung silahkan berkunjung ke stan SBC di Expo UIN Suska Riau. “Punya sepeda atau tidak, daftar aja dulu,” sebutnya.

Selain itu, Agus mengatakan tidak hanya bersepeda, SBC juga memiliki agenda sosial dan turing keluar kota. “Agenda sosialnya kita menanam pohon dilingkungan UIN Suska, sedangkan turingnya kemarin ke Kayu Golek, Payakumbuh, Sumatera Barat,” katanya.

Agus berharap kedepannya SBC dapat memiliki 1000 sepeda yang nantinya bisa dimanfaatkan bagi yang belum memiliki sepeda. “Kami sudah bekerja sama dengan beberapa sponsor sepeda untuk mewujudkan itu semua,” tutupnya.

Penulis: Andri Yansyah

Editor: Aqib

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.