Mahasiswa KKN UIN Suska Riau Gelar Penghijauan

Gagasanonline.con – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Suska Riau di Desa Tuah Indrapura gelar kegiatan penghijauan. Kegiatan ini diawali dengan penanaman perdana bibit buah Matoa oleh Camat Bunga Raya didepan Masjid Al-Mubarok Desa Tuah Indrapura, Senin (14/08/17).

Mahasiswa KKN bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup memberikan 1000 bibit tanaman buah-buahan, terdiri dari buah durian, matoa, nangka, cempedak, trembesi, dan mahoni. Bibit tersebut diberikan kepada pihak desa untuk ditanam di pekarangan masjid, sekolah, fasilitas umum, dan sisanya akan dibagikan kepada masyarakat Desa Tuah Indrapura serta akan ditanam dipinggir jalan.

Salah satu mahasiswa KKN dari desa Tuah Indrapura Ahmad Zoha Niza Lubis, mengatakan kegiatan penghijauan merupakan wujud pengabdian mahasiswa KKN pada masyarakat serta bentuk wujud kepedulian untuk melestarikan lingkungan alam sekitar yang nantinya dapat dinikmati bersama. Selain itu, juga untuk mewujudkan kampung buah pertama serta kampung percontohan di Kabupaten Siak.

Zoha juga berharap penghijauan ini kedepannya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan juga dapat menjadi sector agrowisata yang terdapat di Kecamatan Bunga Raya Siak.

Camat Bunga Raya, Hendi Derhavin mendukung penuh serta memberikan apresiasi kepada mahasiswa KKN UIN Suska di Desa Tuah Indrapura yang telah mengadakan kegiatan penghijauan ini. “Kalau bisa nanti di desa-desa lain juga melakukan penghijauan,” ujarnya.

Kepala Desa Tuah Indrapura Samingan juga menyambut positif kegiatan penghijauan yang dilakukan mahasiswa KKN. “Masyarakat pun antusias dengan kegiatan ini,” tutupnya.

Penulis : Linda Rizky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.