Sembilan PNS Dapatkan Setyalancana Karya Satya

Gagasanonline.com – Sembilan Pegawai Negeri Sipil (PNS) UIN Suska Riau dapatkan penghargaan Setyalancana Karya Satya. Tanda penghargaan ini rutin diberikan kepada PNS yang telah mengabdi kepada UIN Suska Riau selama 10 hingga 30 tahun dengan menunjukkan dedikasi tinggi sehingga dijadikan teladan bagi pegawai lainnya. Penghargaan Setyalanca ini langsung diberikan oleh Rektor saat upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Indonesia.

Satyalancana dibagi tiga kelas. Satyalancana Karya Satya 10 tahun dengan warna medali perunggu, Satyalencana Karya Satya 20 tahun dengan warna perak, dan Satyalancana 30 tahun mendapat warna emas. Dari daftar nama-nama PNS UIN Suska Riau, sebanyak tujuh orang mendapatkan medali perak. Sedangkan yang mendapatkan medali emas Rajain sebagai PNS di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau.

Salah satu PNS yang mendapatkan Setyalancana dengan warna medali perak, Eri Surianto mengatakan Satyalancana adalah buah manis dari pengabdiannya di UIN Suska Riau. Eri sudah kedua kalinya mendapatkan Satyalancana saat pengabdian 10 tahun dan sekarang yang ke 24 tahun.

Dalam amanatnya, Rektor UIN Suska Riau, Munzir Hitami turut menyinggung tentang peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). Mengutip pidato H. Mohamad Nasir, Ph. D., Ak., Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia, Munzir menyebutkan bahwa Kemenristekdikti telah menetapkan tujuan strategi 2019 yang akan dicapai dengan meningkatnya relevansi, kuantitas, dan kualitas sumber daya manusia berpendidikan tinggi, serta kemampuan iptek dan inovasi untuk keunggulan daya saing bangsa. “Satyalancana salah satu penghargaan yang diberikan kepada para dosen yang sudah mengabdi,” tutupnya.

 

Penulis: Marliza

Poto: Menwa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.