Panglima TNI Datang, Rektor Instruksikan Perkuliahan Mahasiswa Dialihkan ke PKM

Rektor UIN Suska Riau mengeluarkan Surat Edaran kepada setiap Fakultas untuk mengalihkan perkuliahan dengan mengikuti kuliah umum yang bertemakan ‘Ilmu Ketahanan Nasional Serta Ketahanan Pangan’ di Pusat Kegiatan Mahasiswa, Rabu (05/04/2017) pada pukul 11.00 WIB besok.

Wakil Rektor (WR) III Kemahasiswaan dan Kerja Sama Tohirin, menjelaskan pengalihan perkuliahan diinstruksikan pada saat acara berlangsung. Ia menjelaskan untuk mahasiswa yang seharunya melakukan kuliah di lokal masing-masing, maka diharapkan mengalihkan perkuliahan ke PKM. “bukan diliburkan, tapi tatap muka masih berjalan di tempat acara,” jelasnya.

Tohirin mengatakan bagian kemahasiswaan rektorat telah menghubungi kepala bagian per fakultas untuk memberitahukan kepada mahasiswa utusan yang mengikuti kuliah umum. Hal ini terkait target dari peserta yang jumlahnya mencapai ribuan orang. “Kita diminta untuk mendatangkan 3000 mahasiswa,” katanya.

Selanjutnya WR III memberitahukan atas antispasi jika terjadi kekosongan peserta, mahasiswa diperbolehkan untuk menghadiri kuliah umum yang dihadiri oleh Mentri Pertanian Andri Arman Sulaiman dan Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo. “Intinya kalau panglima yang memberikan kuliah umum, audiensnya minimal 5000,” tutupnya

Penulis : Kiki Mardianti**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.