Menjelang Hari Pelaksanaan, Panitia Batalkan Seminar Alumni FSH Bersama Habib Rizieq

gagasanonline.com : Seminar Alumni ‘Keislaman, Keindonesiaan dan Kebinekaan’ yang direncanakan akan digelar pada kamis mendatang akhirnya dibatalkan panitia. Pembatalan ini diputuskan berdasarkan  kesepakatan dari dekanat dan sejumlah alumni Fasih pada rapat yang digelar tadi pagi. Selasa, 4 April 2017.

Dekan Fasih Akbarizan mengatakan pembatalan seminar nasional yang akan mendatangkan sejumlah tokoh Front Pembela Islam seperti Habib Rizieq dan Munarman disebabkan oleh sejumlah pertimbangan. Ia kecewa terhadap kementrian karena dinilai menjadi sandungan terhadap terlaksananya acara ini. “Jauh-jauh hari sudah melapor ke Rektorat dan mereka mengizinkan. Namun, ternyata Mentri,.”ungkapanya terputus.

Ia enggan menjelaskan lebih lanjut atas pembatalan even yang awalnya direncanakan digelar di aula rektorat. Menurutnya panitia telah melakukan persiapan dan mengikuti prosedur birokrasi untuk menggelar acara yang ditujukan kepada para alumni dan mahasiswa fakultas ini. Beberapa hari terselenggaranya kegiatan, terjadi komunikasi antara Rektor dan Kementrian Agama yang membuat pihak rektorat meminta acara tersebut dibatalkan. “Kalau ingin tahu lebih banyak tanyakan kepada Rektor,”katanya.

Akbarizan menjelaskan even ini merupakan ikhtiar pihak fakultas untuk membangkitkan gairah para alumni terhadap kampus dengan menarik mereka pada acara tersebut. Selain kedua tokoh tersebut, Ketua Gerakan Nasional Penggerak Fatwa (GNPF) MUI KH Bachtiar Nasir  juga direncanakan hadir bersama Gubernur dan Kapolda Riau serta sejumlah kepala daerah lainnya dalam even tersebut. “Adanya tokoh-tokoh nasional yang didatangkan langsung maka akan menjadi magnet utama yang akan menarik alumni hadir,” jelasny. Hingga berita ini diterbitkan, Rektor Prof Munzir Hitami belum dapat dikonfirmasi.

Penulis : Linda Rizky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.