Sanggar Latah Tuah Garap Film Sengketa Cinta

Sanggar Latah Tuah Garap Film Sengketa Cinta

gagasanonline.com : Latah Tuah kembali menelurkan gebrakan karyanya. Sangar ini tengah memproduksi film Sengketa Cinta. Film ini disutradarai oleh Muhammad Rezza Akmal, yang juga pernah menyutradarai Teater Anak Mayat. Naskah film garapan SPN G P Ade Darmawi ini, memang selalu mengangkat sejarah rakyat Melayu. Sengketa Cinta menceritakan kisah cinta Raja Kecik yang terkendala oleh Adat dan berujung pada konflik keluarga. Film ini dikemas dengan nuansa budaya Melayu Riau dan menggambarkan kehidupan rakyatnya.

Film perdana Latah Tuah ini diperankan oleh Daniel Hulu yang berperan sebagai Raja Kecik, Fytra Maulana Akmal sebagai Raja Sulaiman, Susi Febriana sebagai Tengku Tengah, dan Sintia Indah Triamanda sebagai Tengku Mahbungsu. Selain anggota Sanggar Latah Tuah, utusan Unit Kegiatan Khusus/ Unit Kegiatan Mahasiswa (UKK/UKM) UIN Suska juga turut bermain dalam film ini. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Sanggar Latah Tuah, Fytra Maulana Akmal. “Syuting sudah berjalan, Memang sudah ada utusan-utusan dari setiap Unit UKK/UKM, nanti tinggal konfirmasi mereka lagi,” katanya.

Sengketa Cinta rencananya akan dirilis pada bulan April dan ditanyangkan Mei 2017. “Insyaallah, ditayangkan di bulan Mei, atau mungkin April kalau terkejar,” tutur Fytra.

Lokasi syuting Sengketa Cita diambil di beberapa tempat di Pekanbaru, seperti di Lembaga Adat Melayu Riau (LAM Riau) dan Taman Hutan Raya (Tahura). Selain itu ada pula take scene di Istana Sayap Pelalawan yang akan berlansung selama tiga hari, termasuk rencana lokasi syuting di Tapung.

Naskah-naskah Ade Darmawi memang banyak diangkat dalam teater, seperti Seulas Nangka, Mangkat dijulang, Anak Mayat, Sengketa Cinta, dan Buang Asmara. Dan Sengketa Cinta terpilih untuk difilmkan.

Penulis: Marliza

1 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *