Masjid Agung Madani Islamic Center

Masjid Agung Madani Islamic Center yang dibangun pada tahun 2008  oleh pemerintahan Kabupaten Rokan Hulu Kota Pasir Pangaraian. Selain sebagai tempat ibadah, masjid ini juga merupakan sebagai objek wisata Religius. Bukan hanya warga Riau saja yang mnegunjunginya melainkan dari mancanegara juga tidak mau ketinggalan.

Masjid Agung Madani Islamic Center dikenal dengan kemegahan dan menara 99 nya menjadi daya tarik sendiri bagi kaum muslim. Menara di masjid ini memiliki ketinggian 99 meter. Menara ini lebih tinggi dari empat menara lainnya yang hanya memiliki ketinggian 66,66 meter. Kita juga bisa menikmati keindahan alam dari ketinggian menara 99.

Masjid Agung Islamic Center di hiasi berbagai kaligrafi serta lampu gantung seberat dua ton, dan juga memiliki beberapa pintu yang masing-masing diberi nama. Diantaranya pintu utama Babussalam, pintu kanan Khodijah, pintu kiri Aisyah, Pintu utama Aisyah 1, pintu kanan Usman bin affan, pintu kiri Umar bin Khatab, pintu utama Khadijah 1, pintu kanan Abu Bakar As Siddiq, dan pintu kiri Umar bin Khatab.

Jangan khawatir jika ingin berbelanja, masjid ini juga menyediakan supermarket dengan harga terjangkau. Selain itu juga ada toko pakaian yang terletak di lantai dasar. Selain itu, jika ingin berfoto di masjid ini, bisa menggunakan jasa photographer yang tersedia di masjid. Selain itu, bisa juga menikmati air mancur yang indah dan dapat memberi makan puluhan burung merpati yang berada di halaman masjid Agung Madani Islamic Center.

Jika tertarik untuk mengunjungi masjid terbaik se-Asia ini, jarak tempuh dari pusat Kota Pekanbaru memakan waktu sekitar 3 jam 50 menit lewat jalan perlintasan Petapahan-Garuda Sakti.

 

Penulis : Syamsiyah Al Humairah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.