Benahi BLM, Ketua Terpilih Segera Susun Strategi

gagasan-online.com-Ketua Badan Legislatif Mahasiswa (BLM) terpilih, Octomi Yanda Putra berkomitmen akan membenahi lembaga legislasi ini, yang selama beberapa periode terakhir mengalami berbagai masalah administrasi dan kinerja. Octomi mengatakan, setelah membentuk kepengurusan, BLM akan segera menyusun strategi kinerja sesuai fungsi BLM.Octomi menyampaikan, dalam waktu dekat BLM akan berkoordinasi dengan lembaga-lembaga kemahasiswaan yang berada dalam garis koordinasi BLM. Pengurus baru BLM akan konsisten menjalankan tugas pokok dan fungsi sesuai Pedoman Umum Organisasi Kemahasiswaan (PUOK). Agar roda organisasi berjalan sebagaimana mestinya.

Ia belum dapat memastikan tanggal pelantikan BLM. Saat ini pihaknya masih dalam proses penyusunan kepengurusan baru. Selain itu, pihaknya tengah menyusun rencana untuk melaksanakan rekomendasi dari hasil kongres mahsiswa ke-5. Pihaknya akan mengkaji lebih lanjut hasil-hasil keputusan kongres tersebut.

Sampai saat ini pihaknya sudah berkoordisnasi dengan BLM fakultas dan juga UKK/UKM. “Sudah ada koordinasi sebagian,” ucapnya.

Sementara itu, terkait LPJ BEM yang belum dilengkapi, ia mengatakan harus sesegara mungkin dilengkapi agar tidak cacat mekanisme. Hal ini sesuai dengan keputusan kongres mahasiswa ke-V yang digelar BLM belum lama ini, yakni memberikan sanksi jika LPJ BEM periode 2015-2016 tidak dilegkapi. “Akan ada sanksi sesuai ketentuan,” ungkapnya.

Penulis: Hanif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.