Wakil Rektor I Optimis UIN Suska Peroleh Akreditasi A

Wakil Rektor I, Helmiati / Foto : bestar.id

gagasan-online.com – Wakil Rektor bidang akademik dan kurikulum (WR I), Helmiati mengatakan, akreditasi UIN Suska Riau masih dalam proses evaluasi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Berkas perlengkapan akreditasi sudah diserahkan ke BAN-PT akhir Agustus lalu.

Menurut Helmiati, pelaksanaan akreditasi sedikit terlambat karena BAN-PT belum lama ini melakukan pergantian pengurus baru. Pihak UIN Suska Riau sendiri sudah mengundang BAN-PT untuk tindak lanjut akreditasi, namun tim akreditasi BAN-PT berhalangan hadir karena bertepatan dengan pelantikan pengurus tersebut.

Saat ini pihak UIN Suska Riau masih menunggu peninjauan kembali dari BAN PT. “Dan kemungkinan tahun depan baru menerima hasil, karena akreditasi universitas bersifat menyeluruh, maka penilaiannya pun menyeluruh seperti jumlah mahasiswa dan dosen UIN,” ujarnya.

Helmiati menargetkan UIN Suska Riau memperoleh akreditasi A tahun ini. Selanjutnya mantan dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan ini menuturkan, pihak UIN Suska sudah berusaha semaksimal mungkin membenahi berbagai bidang yang menjadi aspek penilaian. Mulai dari segi infrastruktur penunjang sampai sistem akademik dan kurikulum. Ia berharap seluruh stakeholder di UIN Suska Riau bekerja keras guna meningkatkan mutu kampus ini.

Penulis : Angel Ningsih dan Ayuni Eriza

www.gagasan-online.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.