Himatif se-Indonesia Adakan Donor Darah

Lokasi diadakannya donor darah di Islamic Centere (IC)

gagasan-online.com – Himpunan Mahasiswa Teknik informatika (Himatif) UIN Se-Indonesia bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Pekanbaru adakan kegiatan donor darah di Islamic Center (IC) UIN Suska Riau,  Selasa (25/10/2016).

Kegiatan ini merupakan iven tahunan yang sudah dilaksanakan empat tahun berturut-turut. Sebelumnya  diadakan di Makassar, Palembang dan Malang dan tahun ini Himatif UIN Suska Riau menjadi tuan rumah.

Salah seorang pendonor  mengatakan, kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan rasa sosial terhadap sesama. “Senang aja bisa berbagi dengan orang lain,” ujarnya

Koordinator acara, Anggun Triana mengatakan, sejauh ini kurang lebih 30 orang pendonor  datang menyumbangkan darahnya, untuk darah yang terkumpul akan disalurkan kepada yang membutuhkan. “Kami hanya mengumpulkan, dan masalah penyalurannya diserahkan kepada pihak PMI,” ujarnya.

Selain acara donor darah juga ada lomba karikatur, festival busana dan lain-lain. kegiatan ini disponsori oleh Rabbani Fashion, Sosro dan Smartfren ini mendapat respon baik dari mahasiswa TIF yang hadir di lokasi acara.

Anggun berharap pada tahun berikutnya acara ini akan tetap berjalan dengan baik dan lebih banyak  pendonornya. ”Semoga acara ini tetap berjalan dari tahun ke tahun,” ujarnya.

Penulis : Sri Rahayu Ningsih**

www.gagasan-online.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.