Cara Merawat Ikan Cupang Dengan Baik dan Benar

Foto: Net

gagasan-online.com –Ikan cupang merupakan ikan yang terbilang sangat mudah di budidayakan karena proses peternakannya yang mudah dan tidak terlalu banyak memakan biaya, banyak pecinta ikan khususnya pecinta ikan aduan yang menggemari ikan ini karena ikan ini sangat gesit dan juga gahar.

Berikut ini cara memelihara ikan cupang dengan baik dan benar menurut karyawan Kiki AQ, Ardi, di Jalan Delima.

1. Memiliih Akuarium    ikan cupang dapat hidup di akuarium yang berukuran apa saja. Namun karena ikan cupang sejenis ikan soliter, maka lebih baik memilih akuarium yang kecil saja dengan seperti yang berdiameter 20 x 15 x 15 CM

2. Air Akuarium
Gantilah air minimal sehari sekali  dengan air yang baru. konon ikan cupan akan lebih baik jika kita rajin mengganti airnya setiap hari. sebelum mengganti airnya, silahkan pindahkan terlebih dahulu ikan cupang anda ke wadah terlebih dahulu, pindahkan ikan cupang menggunakan saringan khusus ikan. jangan memindahkan dengan tangan karna akan merusak sirip dan ekornya.

3. Menjemur Ikan

 Menejemur ikan cupang merupakan merupakan aktivitas yang dapat sekali-kali anda lakukan, penjemuran bertujuan agar ikan bisa lebh Fresh sekaligus membunuh bakteri dan jamur yang ada dikulit dan akuariumnya.

4. Memberi Makan
Untuk memeberikan makan ikan cupang, anda cukup menaburnya kedalam akuarium, pastikan ikan cupang melihat anda menaburkan makanan agar ia langsung menyegapnya. untuk makanan lebih baik anda mengasih jentik-jentik nyamuk, karna itu merupakan makan favoritnya.

Setelah semua itu, menurut Ardi, memelihara ikan cupang sangatlah mudah. tinggal melakukan itu semua, pasti ikan cupang anda akan terawat dengan baik. “Senang aja mas, dan tidak ribet,” tutupnya.


Penulis: Thoni


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.