Ahmad Badaruddin: Kami Akan Melanjutkan Ke Rektorat

Foto : Kiki

gagasan-online.com – Sekelompok mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Suska Riau gelar aksi damai, Selasa (25/10/2016). Aksi damai ini diadakan Ikatan Mahasiswa Peduli Musala (IMPM) dikarenakan pelebaran stasiun Suska TV oleh pihak Dekanat sehingga musala FDK ditiadakan.

Koordinator lapangan, Ahmad Badaruddin mengatakan akan melanjutkan aksi tersebut ke rektorat apabila tidak ada tanggapan dari pihak dekanat. Ahmad juga mengatakan, para mahasiswa akan dibagi dua dan dipisahkan tempat salatnya. “Untuk laki-laki akan salat di masjid dan perempuan akan numpang di tempat dosen,” katanya.

Ketua Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himakom), Muslim Hadi meminta sedikit ruang untuk salat. Muslim juga mengatakan aksi ini bagus dikarenakan mahasiswa benar-benar membutuhkan musala. “Sebaiknya dengan adanya pelebaran stasiun Suska TV, pihak fakultas menyediakan tempat ibadah,” tutur Muslim.

Sedangkan Wakil Gubernur FDK, Muhammad Fahrozi mendukung pelebaran stasiun Suska TV tersebut. Menurutnya mahasiswa bisa melakukan ibadah salat di Masjid Al-Jami’ah. “Tidak masalah musala ditiadakan karena kita bisa salat di masjid,” tutupnya.

Penulis : Kinanti Sekar Kinasih**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.