FSH Siap Diaudit BAN-PT

Dekan FSH, Akbarizan (Foto: Nidia**)
gagasan-online.com – Menjelang audit Badan Akreditas Nasional-Perguruan Tinggi (BAN-PT), Dekan Fakultas Syariah dan Hukum (FSH), Akbarizan menyatakan fakultasnya siap diakreditasi. Hal ini diungkapkannya saat dijumpai gagasan-online.com  di ruangannya, Rabu (26/10/2016).
Tim asesor BAN-PT sudah tiba di kampus UIN Suska Riau hari ini. Asesmen akan dimulai besok, 27 Oktober 2016.

Akbarizan tidak mengatakan secara rinci tentang persiapan akreditasi tersebut, namun ia mengklaim pihaknya sudah memenuhi prasyarat akreditasi.

Selain itu, Akbarizan mengatakan fakultasnya akan buka jurusan baru yaitu Akuntansi Syariah. Belum dipastikan kapan jurusan tersebut dibuka namun semua berkas terkait izin pendirian jurusan tersebut sudah diurus. Jurusan baru tersebut rencananya akan dibuka setelah semua jurusan di fakultas itu terakreditasi A.
Menurut Akbarizan pihaknya lebih mengutamakan kualitas dibanding jumlah jurusan. “Untuk apa banyak jurusan jika kualitasnya rendah,” kata Akbarizan.
Kedepannya, Akbarizan mengungkapkan jika nanti akreditasi meningkat dan jurusan baru dibuka, kualitas dosen juga ditingkatkan dengan standar dosen minimal magister.
Penulis : Syamsiyah Choirul Jannah**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.