Wisuda Pada Agustus Ini, Dibagi Dua Kali

Persiapan Wisuda (Foto: Adrial)
www.gagasan-online.com Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) yang menjadi tempat Wisuda tidak mampu menampung 1.395 Mahasiswa yang akan wisuda pada bulan Agustus ini. Wisuda Program Doktor Ke 11, Magister Ke 39 dan Program Sarjana dan Diploma ke 58 Priode IV akan dilaksanakan dua kali, tanggal 27 dan 28 Agustus 2016.
 
Dra Kafrina, Biro Bidang Administrasi, Akademik dan Kemahasiswaan (AAK) menjelaskan, PKM hanya mampu menampung sekitar 800-an wisudawan. Jika dipaksakan melebihi batas maka akan membuat kenyamanan dari wisudawan terganggu. “Jadi untuk mengakalinya, kita buat menjadi dua kali, 27 dan 28 Agustus“ katanya di Rektorat lantai 1, Jumat (26/8/2016).

Kafrina juga menjelaskan, untuk wisuda tanggal 27 Agustus, ada 756 Mahasiswa dan 28 Agustus, 639 Mahasiswa yang menjadi peserta . “Supaya tidak sampai siang, dan Mahasiswa nyaman maka itu kita bagi dua,” katanya

Kafrina juga belajar dari pengalaman wisuda sebelumnya. Karena pada wisuda sebelumnya, tanggal 28 Mei 2016, PKM yang menampung wisudawan 1.015 Mahasiswa sehingga memenuhi seluruh ruangan PKM saat itu . “Saat itu hampir tidak muat, kasihan Mahasiswanya tidak nyaman,” ujarnya.

Untuk keamanan kendaraan pihak rektorat telah melimpakan tenggung jawab kepada pihak keamaan UIN Suska agar mengantisipasi adanya kehilangan kendaraan saat wisuda nanti,. “Terutama awasi titik rawan kemalingan,” tutupnya. (Adrial/Arif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.