Milad ke-56 PMII, Rekonstruksi Kesadaran Mahasiswa

gagasan-online.com : Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat UIN Suska Riau, peringati milad ke-56 di Masjid UIN Suska, Minggu (24/ 2016). Acara ini dihadiri oleh kader PMII dan mahasiswa lainnya dari berbagai Univeristas di Riau.

Mengangkat tema Rekonstruksi Kesadaran Mahasiswa Terhadap Amaliyah Ahlul Sunnah Waljamiah dalam Mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia, diharapkan mampu meningkatkan kesadaran mahasiswa dalam kehidupan bermasyarakat. Salah satu pematerinya adalah Ade Jamaluddin yang juga dosen Fakultas Ushuluddin UIN Suska.

Melalui materi yang disampaikan, Ade Jamaluddin mengharapkan mahasiswa untuk mampu membangun kembali karakter bangsa yang sesungguhnya melalui ahlul sunnah waljamaah, sehingga terhindar dari berbagai fitnah yang terjadi akhir-akhir ini.

Ade Jamaluddin juga mengimbau mahasiswa agar membuka mata. Banyak mahasiswa yang menganggap segala sesuatu di luar konteks organisasi yang mereka ikuti adalah salah. “Padahal belum tentu salah,” katanya.

Ketua Panitia, Ahlun Najah mengatakan, acara ini menarik untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman mahasiswa zaman sekarang yang kurang mampu memilah informasi dengan baik. “Baik untuk kemajuan NKRI,”  tutupnya. (Rilis)

www.gagasan-online.com
Portal Warta Digital
LPM Gagasan UIN Suska Riau  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.