FST Launching Mentoring di Masjid Al-Jami’ah

gagasan-online.com: Fakultas Sains dan teknologi (FST) UIN Suska riau gelar launching mentoring dasar  keislaman di masjid Al-Jami’ah UIN Suska, bertemakan “Menciptakan Generasi Rabbani”. Acara ini dihadiri seluruh mahasiswa FST semester 2. Minggu ((19/03/2016)

Syafirudin, sebagai ketua badan koordinasi mentoring FST dalam kata sambutannya mengatakan, kegiatan ini nantinya akan rutin diadakan selama 2 semester, untuk menambah keislaman Mahasiswa Baru (MABA) UIN Suska Riau. “Mahasiswa akan dibimbing oleh seniornya selama 16 kali pertemuan setelah itu akan diadakan ujian akhir, bagi yang  tidak lulus harus mengulang tahun berikutnya,”. katanya 

Dalam mentoring, Lanjut Syafirudin, di semester nantinya akan mempelajari ilmu keislaman seperti mengaji, hafalan ayat, tata cara shalat jenazah dan yang lainnya. “untuk ujian akhir,  mahasiswa akan diuji untuk mempraktekan semua materi yang telah dipelajarinya,” ungkapnya.

Okfalisa, Wakil Dekan (WD) III FST turut hadir sekaligus membuka resmi acara tersebut ia mengatakan mentoring ini bertujuan untuk membina akhlak mahasiswa, supaya mahasiswa FST tidak hanya memiliki nilai akademis yang tinggi tetapi juga memiliki akhlak yang baik. “sehingga integrasi keislaman dengan Sains dan Teknologi itu dapat tercapai,” tutupnya (Alief**)

www.gagasan-online.com
Portal Warta Digital
LPM Gagasan UIN Suska Riau 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.