WR III Minta Mahasiswa Berhati-Hati Modus Penipuan SMS

http://www.gagasan-online.com/2015/12/wr-iii-minta-mahasiswa-berhati-hati.html

gagasan-online.com : Wakil Rektor III Dr Tohirin meminta mahasiswa berhati-hati terhadap informasi yang tersebar yang mencatut namanya. Ia meminta mahasiswa untuk tidak langsung percaya dan segera melakukan konfirmasi jika menerima informasi atau pesan yang tidak bertanggung jawab.

Dr Tohirin menghimbau mahasiswa untuk jeli dalam mendapatkan informasi yang mengatasnamakan pihak tertentu.“Pastikan informasinya ke pihak yang bersangkutan,” katanya. 

Seperti diketahui sebelumnya, pesan singkat tersebar di kalangan mahasiswa yang mengatasnamakan Wakil Rektor III perihal beasiswa DIPA. Dalam pesan itu disebutkan bahwa ada tambahan Rp 1juta dalam beasiswa DIPA mahasiswa dan diminta untuk segera mencairkannya di bagian keuangan Kemenag atas nama Prof H Ismail.

Secara tegas, Dr Tohirin membantah hal tersebut dan langsung menyebutnya sebagai penipuan.
Ia juga menyebut pesan itu disebar bukan dari nomor narahubungnya. Ia mengaku hanya memiliki satu nomor telpon dan tidak diganti-ganti. “Nomornya beda dengan nomor saya, nomor handphone saya cuma satu gak ada yang lain,”katanya.

Selain itu, pesan singkat yang disebar dinilai tidak logis karena menerangkan seorang profesor yang bekerja sebagai staf keuangan. “seorang professor tidak mungkin jabatannya hanya sebagai staf bagian keuangan,”katanya.(Sefrita)

gagasan-online.com
Portal Warta Digital LPM Gagasan
UIN Suska Riau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.