Sumarak Jurnalistik 2015 Genta Andalas Bersama Kemal Palevi

Foto: Salma

gagasan-online.com: Pembukaan Sumarak Jurnalistik 2015 Unit Kegiatan Pers Mahasiswa (UKPM) Genta Andalas diawali dengan Seminar Nasional bertemakan “Eksplor PeDe-mu dengan karya” bersama Kemal Palevi seorang aktor sekaligus comic Indonesia. Senin, (23/11/15) di Auditorium Universitas Andalas.

Sumarak tersebut dihadiri Wakil Rektor (WR) III, Walikota Padang, Pembina UKPM Genta Andalas, alumni dan dewan direksi UKPM Genta Andalas beserta 29 delegasi (perwakilan) dari 16 Lembaga Pers Mahasiswa(LPM) Se-Indonesia.

Ir Aprisal MP sebagai WR III membuka langsung acara dengan memukul gong. “Semoga tujuan dari acara ini dapat tercapai, dan silaturahmi sesama anak bangsa bisa terjalin dengan baik,” ungkapnya.

Ayu Lestari, sebagai Pimpinan Umum (pimum) UKPM Genta Andalas berharap setelah acara selesai para mahasiswa bisa lebih percaya diri lagi. “Jika seorang Kemal Palevi mampu mengeksplor pedenya dengan standup comedy, maka mahasiswa bisa mengeksplor pedenya di berbagai bidang,” ucapnya dalam sambutan.

Sedangkan Lailatul Zuhri Indriyani sebagai ketua panitia mengharapkan peserta delegasi LPM Se-Indonesia dan UKPM Genta Andalas, tetap menjalin silaturahmi yang baik sesama LPM Se-Indonesia.

Acara Sumarak Jurnalistik yang berlangsung dari 23-28 November 2015 akan dilanjutkan dengan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Lanjut Nasional (PJTLN) dengan tema “Menjajaki Semesta Lewat Lensa dan Kata”. Dengan menghadirkan dua orang pemateri, yaitu Rhino Ariefiansyah (juri dan penyedia produksi eagle award documentary competition) dan Elok Dyah Messwati (jurnalis kompas, funder of backpacker dunia dan beautiful Indonesia). (Salma)

www.gagasan-online.com
Portal Warta Digital LPM Gagasan
UIN Suska Riau

Laporan Perjalanan Wartawan LPM Gagasan di PJTL Genta Universitas Andalas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.