Sudah Lama Terlantar, Rusunawa Akan Diserahkan Ke UIN Riau

Sumber: Internet
gagasan-online.com: Rusunawa yang terlantar di kampus UIN Suska Riau akan segera diserah terimakan ke pihak kampus. Dalam konsultasi pihak kampus ke Dirjen Perumahan Rakyat di
Jakarta, pengelolaan aset bekas PON Riau ini menjadi bahasan yang akan ditargetkan terealisasi pada tahun 2015.
Setelah serah terima, Pemerintah memberikan pengelolaan penuh kepada pihak kampus. Pihak kampus juga diizinkan untuk menyewakan dan menerapkan pungutan dalam pengelolaannya nanti. Namun uang hasil dari penyewaan tersebut hanya boleh digunakan untuk biaya perawatan gedung. ”  
“Tapi
kalau pungut biaya, gunakan itu khusus untuk pemeliharaan gedung,” kata Jais
menirukan perkataan pihak Dinas PU Jakarta.
Jaiz menuturkan, gedung rusunawa tersebut menjadi sorotan di UIN Suska Riau karena kondisinya yang terlantar. Namun pihak kampus tidak mempunyai dana untuk melakukan perawatan gedung. Akibatnya sejumlah fasilitas gedung mulai rusak dan hilang dijarah.“Kalau kita masukan ke anggaran universitas itu salah, itu gedung orang
bukan gedung kita,” jelasnya.

Menurut Jais,  Prosedur yang lama dan berbelit sempat kesulitan dalam mengurus serah terima itu. Namun hal ini terus diperjuangkan pihak kampus karena menjadi sorotan masyarakat. Selain itu, pihak kampus juga membutuhkan Rusunawa tersebut untuk tempat tinggal mahasiswa.

Saat ini pihak universitas
melalui Pusat Pengembangan Bisnis (PPB) masih dalam pengurusan
rusunawa tersebut. “Pasalnya, yang akan mengelola gedung rusunawa tersebut pihak
PPB UIN Suska Riau,” tutupnya.
 

Usai Pekan Olahraga Nasional (PON) 2012 lalu, sejumlah aset masih dalam keadaan terlantar. Selain di UIN Suska Riau, aset tersebut juga berada di Universitas Riau (UR) dan Institut Pegawai Dalam Negeri (IPDN) di Rokan Hilir. (Arif**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.