Mahasiswa UIN Suska Jadi Korban Romli HMI Asal Makasar

http://www.gagasan-online.com/2015/11/mahasiswa-uin-suska-jadi-korban-romli.html
Sumber :goriau

gagasan-online.com : Rombongan Liar (Romli) Kongres XXIX Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) asal Makasar kembali berulah. Mahasiswa UIN Suska Riau Syahroni menjadi korban sumpit yang dilepas oleh seorang Romli sehingga harus mendapat perawatan.

Berdasarkan dari sejumlah informasi yang beredar, Peristiwa ini terjadi pada minggu malam, (22/11/2015) di Green Hotel Pekanbaru. Saat itu Romli menyerang hotel yang diisi oleh mayoritas mahasiswa asal Riau. Berdasarkan kesaksian sejumlah mahasiswa UIR yang dikutip goriau.com, saat itu mereka berada di purna MTQ dan mendapat kabar telah terjadi penyerangan di hotel yang berlokasi di Jalan Arifin Ahmad.

Para mahasiswa asal Riau pun berusaha mengejar sehingga romli membubarkan diri. Disaat membubarkan diri itulah Syahroni ditembak sumpit dan mengenai punggungnya. Ia pun tersungkur dan langsung dihampiri rekan mahasiswa lainnya.

Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Sugeng Putut Wicaksono mengaku pihak kepolisian telah terjun ke lokasi kejadian. Sejumlah polisi juga dikerahkan di Gelanggang Remaja untuk meakukan antisipasi. “Sebagian personil, kita siagakan di Gelanggang Remaja untuk langkah antisipasi,”katanya.

Sementara itu, Presiden BEM Se-Riau Pirka Maulana akan melakukan tindakan atas ulah keterlaluan romli asal makasar ini. Ia yang juga sebelumnya sempat disandera oleh romli pun menyebut hal ini sudah keterlaluan. “Saat ini bumi lancang kuning sudah diobok-obok oleh mahasiswa yang datang dari Makasar,”katanya seperti yang diberitakan riaubertuah.co.

Ulah para Romli HMI asala Makasar ini sudah untuk kesekian kalinya. Sebelumnya mereka melakukan pemblokiran jalan dan pengerusakan fasilitas umum di Pekanbaru. Mereka juga sempat memalak sejumlah penjual makanan di Indragiri Hulu dan Pekanbaru untuk mengisi perut mereka yang lapar.(Hafiz)

gagasan-online.com
Portal Warta Digital LPM Gagasan
UIN Suska Riau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.