KSR-PMI UIN Suska Lepas Lapangan Calon Anggota Baru

gagasan-online.com : Pendidikan dan latihan dasar ke XVII  KSR-PMI UIN  Suska Riau memasuki tahap akhir. Agenda terakhir yaitu pelepasan ke lapangan yang diadakan di pelataran rektorat,  dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor III, dan alumni KSR PMI, Rabu (25/11/15).

Selanjutnya para calon anggota baru KSR diantar ke desa Teluk Kenidai, Kampar untuk pelatihan lapangan. “Pelatihan kali ini khusus untuk simulasi bencana dan praktek di lapangan, “ ujar Riki Asiansyah ketua KSR-PMI.

Menurutnya para calon anggota ini akan dilatih cara kerja di lapangan mulai dari menyiapkan logistik, mendirikan tenda, melayani masyarakat dan lainnya. Agenda ini dimulai dari 25 November dan berakhir pada 29 November 2015.

Para calon anggota yang lulus setelah melalui beberapa tahap ini berjumlah 14 orang dari sekitar 200 pendaftar pada saat open requitment. “Kegiatan ini ditujukan melatih mental dan menjadikan para calon anggota ini terampil dalam bidang kepalang merahan” ujar  M Binawafil salah seorang alumni KSR-PMI

Riki berharap calon anggota KSR baru bisa meneruskan KSR-PMI di masa mendatang dan harus lebih maju, kreatif dan inovatif. “Semoga KSR lebih maju dalam segala hal baik itu perekrutan anggota, kepengurusan dan lainnya,” ucapnya mengakhiri. (Arif**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.