Peringati Hari Lahir ke 43, Menwa Beri Penghargaan Untuk Rektor

Menwa Rayakan HUT Ke-43 Behubungan dengan HUT Ke-43 Resimen Mahasiswa (Menwa) Satuan 042/Indra Bumi UIN Suska Riau. Menwa mengundang seluruh Unit Kegiatan Kampus/Unit Kegiatan Mahasiswa (UKK/UKM), BEM Fakultas dan HMJ UIN Suska Riau untuk mengikuti Upacara dan hari terbentuknya menwa yang Ke-43. Senin, (14/09/2015) di Lapangan Depan Gedung Rektorat. Komandan Menwa Andy Syahri mengatakan, kegiatan ini diadakan sekaligus untuk menjalin silaturahmi, kebersamaan dan meningkatkan solidaritas antar mahasiswa. Ia juga meminta kepada seluruh anggota tetap bersemangat dan loyalitas di Satuan 042/Indra Bumi tetap dijaga. “Jangan putus asa dan tidak boleh mundur dari apa yang telah diberikan oleh negara. “Adanya kita karena negara,” pesannya untuk anggota Satuan 042/Indra Bumi. Sebagai komandan, Andy sangat bangga. Menurutnya pembaretan dan memberikan penghargaan kepada Prof Rektor Munzir Hitami bersamaan dengan HUT menwa, baru pertama kali dilakukan di Riau. Ultah menwa ini sekaligus mengenang tahun didirikannya menwa pada 1972. “Rektor kita beri penghargaan karena dialah sang pejuang kita dan ini termasuk ulang tahun kelima yang dirayakan,” tutupnya. Ika Andy Syahri : Stop Kegiatan, Karena Kabut Asap Senin (14/09/2015), Lapangan Depan Gedung Rektorat ramai didatangi seluruh satuan Resimen Mahasiswa (Menwa). Disana sedang berlangsung upacara dan perayaan HUT Menwa Ke-43. Acara itu dihadiri oleh Komandan Resimen Indra Pahlawan Riau, Kepala staf korem (Kasrem) 031 Wirabima, Satuan Lalu Lintas (Satlantas), Brigade Mobil (Brimob) Mayor Arif, Komandan 042 dan 045, Senior Menwa beserta UKK/UKM UIN Suska Riau. Selain dari perayaan itu, Andy mengatakan menwa juga buat agenda perlombaan. Yang terdiri dari lomba balap karung, tarik tambang, makan kerupuk, sendok kelereng dan tangkap belut. Namun perlombaan itu ditunda karena cuaca yang tidak memungkinkan. “Karena kabut asap kami stop saja kegiatannya,” sampainya. Sedangkan untuk program setelah ultah ke 43 ini, ia katakan akan adakan lomba futsal untuk UIN. Tidak hanya mahasiswa, pegawai juga kita ikutsertakan. “Semoga Menwa Satuan 042/Indra Bumi semakin jaya,” harapnya. Ferdy
Foto : Ferdy
gagasan-online.com : Resimen Mahasiswa (Menwa) Satuan 042/Indra Bumi UIN Suska Riau merayakan Milad Ke-43 di pelataran Rektorat UIN Suska Riau. Dalam peringatan ini juga digelar prosesi pemakaian baret dan pemberian penghargaan kepada Rektor UIN Suska Riau Prof Munzir Hitami. 
Selain untuk memperingati hari jadinya, kegiatan ini juga digelar untuk meningkatkan solidaritas para anggota Menwa. Kegiatan ini digelar juga bertujuan untuk mempereat silaturahmi Menwa dengan organisasi mahasiswa lainnya. Dalam sambutannya, Komandan Resimen Mahasiswa Andy Syahri meminta para anggota untuk tetap bersemanat dan menjaga loyalitas mereka. “Adanya kita karena negara,”katanya,
Saat ditemui usai acara, Andy memberikan alasan pemberian penghargaan dan pemakaian baret kepada Rektor. Pihkanya menilai Rektor ikut berjuang dalam perjalanan Menwa. Selain itu, prosesi tersebut merupakan pertama kali dilakukan di Provinsi Riau. “Rektor kita beri penghargaan karena dialah sang pejuang kita,”katanya.
Dalam acara tersebut tampak hadir sejumlah perwakilan dari TNI,UKK/UKM, BEM Fakultas dan HMJ se-lingkungan UIN Suska Riau. Selain itu sejumlah perwakilan satuan TNI/Polri dan para senior Menwa juga turut menjadi saksi dalam peringatan tersebut. (Ferdy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.