Lagi, Salah Satu Situs Web UIN Suska Di Retas

http://www.gagasan-online.com/2015/09/gagasan-online.html

gagasan-online.com : Peretas kembali beraksi mempreteli situs milik UIN Suska Riau. Kali ini situs Customer Care Center yang dikelola Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (PTIPD) menjadi korbannya. Situs dengan alamat c3.uin-suska.ac.id diduga mendapat serangan deface dari orang yang tidak bertanggung jawab.

Tidak ada informasi yang valid mengenai siapa yang melakukan serangan. Dalam tampilan situs serangan tersebut peretas menyebut dirinya sebagai P4ij0.txt. Peretas juga meninggalkan pesan ancaman untuk segera mengamankan situs web dan akan kembali beraksi.

“This Is The Blank Page!!!

 Backup Yout System 

I Will Back”

Selain itu, peretas juga meninggalkan sejumlah pesan yang belum diketahui maknanya secara pasti namun diduga ditujukan kepada bagian kemanan situs website.Hingga saat ini belum ada perbaikan dari pihak tertentu untuk mengembalikan situs.
Customer Care Center merupakan salah satu layanan dari PTIPD untuk mahasiswa. Layanan ini diaplikasikan dalam sejumlah sosial media sebagai media untuk bertanya dan mendapatkan informasi seputar Tenologi Informasi Kampus dan fasilitas yang dikelola oleh PTIPD.
 
Sebelumnya sejumlah situs web yang dikelola oleh UIN Suska Riau juga sempat beberapa kali diserang oleh peretas. Terakhir, sejumlah situs web milik UIN Suska diretas secara bersamaan oleh peretas pinoy beberapa bulan yang lalu. (Hafiz) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.