Optimalkan Pelayanan, Faste Rombak Tampilan Fisik Kantor Prodi

http://www.gagasan-online.com/2015/08/optimalkan-pelayanan-faste-rombak.html
Foto : HMJ TIF UIN SUSKA RIAU
gagasan-online.com : Memasuki tahun ajaran baru, Fakultas Sains dan Teknologi (Faste) lakukan perombakan fisik di kantor program studi. Perombakan dilakukan dengan memasang sejumlah monitor dan mengganti dinding setiap kantor prodi menjadi lobi pelayanan. Hal ini dilakukan sebagai bentuk peningkatan pelayanan di fakultas.
Wakil Dekan I Dr Teddy Purnamirza mengatakan perombakan ini dilakukan untuk optimalkan pemanfaatan ruang untuk pelayanan. Hal ini dilakukan untuk menghindari keluhan ketidaknyamanan ketika mahasiswa melakukan administrasi. Selama ini, pegawai melayanani mahasiswa dilakukan di dalam kantor prodi. “Untuk mengoptimalkan pemanfaat ruang ketika pelayanan,”katanya.
Untuk Kantor Tata Usaha dan Akademik, pihak fakultas belum melakukan hal yang sama. Pasalnya, anggaran untuk keduanya belum dianggarkan.”Dananya belum dianggarkan, Pak WD II yang lebih banyak tahu soal itu,”katanya.
Untuk monitor, Wakil Dekan I menjelaskan pemasangan ini bertujuan untuk informasi bagi warga akademik fakultas. Setiap pengumuman akan ditampilkan dalam monitor tersebut, termasuk keterangan pimpinan fakultas. “Semua pengumaman akan tampil di situ,”katanya.
Selain perombakan fisik dan pemasangan monitor, ia menyebut belum ada kegiatan peningkatan pelayanan lainnya. Namun, pihak fakultas sudah merencanakan pelayanan berbasis teknologi informasi. Hal ini dilakukan dengan melakukan koordinasi dengan pihak Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (PTIPD). “Informasi dari kepala Puskom (PTIPD -Red), IRAISE itu mau dikembangkan lagi,”katanya.(Hafiz)
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.