Syarat UAS, Mahasiswa Teknik Elektro Pamerkan Karya

Pameran Teknik Elektro : Salah satu pameran mahasiswa Sistem Kendali Teknik Elektro. Kegiatan ini dilakukan sebagai syarat untuk mengikuti Ujian Akhir Semester. (Hanif**)
gagasan-Teknik Elektro adakan pameran sistem kendali, Jumat(16/1/2015). Kegiatan yang dilakukan didepan ruang teater  Fakultas Sains dan Teknologi berlangsung dari pagi hingga sore hari. Pameran ini menjadi syarat ujian semster akan diambil nilai melalui pengunjung yang datang.

Setiap stand wajib menjelaskan setiap alat yang telah dibuat. Penunjung dapat menilai unsur manfaat,unsur inofasi dan bentuknya.Mahasiswa yang yang menjadi peserta dalam pameran adalah dari semester lima dan semester tujuh.

Aulia Ulah dosen instrumentasi sistem kendali mengatakan bahwa alat yang dibuat adalah hasil dari kreatifitas mahasiwa sendiri,mahasiswa sendiri yang mengajukan alat yang dibuat dan dibahas bersama. Ada lima kelompok yang mengikuti pameran yang berlangsung. Setiap kelompok terdiri dari empat orang mahaiswa .setiap kelompok membuat alat yang berbeda , “ada yang membuat alat pengndali lampu dari android,pembuat kopi otomatis,pengukur tinggi badan,alat keamanan rumah dan pengukur suhu ruangn,” jelasnya.

Salah satu peserta Muhammad Kahfi mengungkapkan pemembuatan alat terjadi secara spontan. Hal ini menjadi salah satu penyebab bentuk dari alat yang dihasilkan tidak menjadi terlalu baik bentuknya. Tapi alat yang dibuat dapat difungsikan dengan baik , “Membuat alatnya secara spontan dan kadang ada yang salah jadi harus cari yang sesuai,makanya bentuknya kurang sempurna,” katanya.(Hanif**)

LPM Gagasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.