Pulang dari Turki, Sudirman Persentasi Penelitianyaa di FDK

gagasanDrs Sudirman M Ag presentasikan hasil Penelitian studi analisis terhadap masyarakat mulim di Turki. Selasa,(13/01) di Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) lantai II ruang munaqasah UIN Suska Riau.
Dalam presentasinya Mantan Pembantu Rektor III UIN Suska Riau ini menceritakan tentang kebudayaan dan peradaban masyarakat Turki yang unik. Kebudayaan Turki merupakan asimilasi dari dua budaya yang sangat berbeda. “Campuran budaya Barat dan Timur yang unik,”katanya.
Selain itu, ia juga memperkenalkan negara in sebagai negara yang mempunyai sejarah yang panjang. Turki modern yang telah menyaksikan kelahiran peradaban-peradaban utama, yaitu tentang Kekaisaran Bizantium dan Kekhalifahan Turki Ustmani.
Lahirnya kawasan tersebut disebabkan oleh beberapa hal. Tempatnya yang strategis terletak diantara dua benua yang mengapit negara tersebut. ”Posisi geografis yang strategis itu menjadikan Turki jembatan antara Timur dan Barat,”katanya.
Menurut Sudirman penelitian ini termasuk perjalanan internasional, seiring dengan UIN Suska Riau yang menuju World Class University. “Dia ingin memberikan penguatan untuk ikut berpartisipasi, bahwa ini bagian dari proses kampus UIN Suska Riau,”  sampainya.
Ia juga berharap penelitian ini bisa menjadi inspirasi. “Mudah-mudahan hasil penelitian ini bisa menambah semangat serta motivasi yang lebih untuk yang lain,”harapnya. (Hafiz)
LPM Gagasan
UIN Suska Riau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.