Mahasiswa UIN Tagih Janji Jokowi dan Transparansi Kampus

Demonstran menagih janji Presiden Joko Widodo dan Meminta KPK dan BPK untuk audit keuangan UIN Suska Riau
gagasan-online.com : Sejumlah mahasiswa UIN Suska Riau gelar aksi demonstrasi di depan Gerbang kampus. Rabu (28/01/2015). Dalam aksinya, demonstran menuntut kinerja seratus hari pemerintahan Presiden Joko Widodo.
Aksi ini dipimpin langsung presiden mahasiswa versi kabinet revolusi Slamet Widodo. Ia mengatakan aksi ini dilakukan untuk mengawal dan menagih janji politik yang pernah disampaikan Presiden Jokowi. “Kami mengingatkan kembali Janji-janji politiknya,”katanya.
Ia juga mengatakan dalam aksi ini mereka juga menuntut transparansi keuangan di UIN Suska Riau. Ia dan demonstran lainnya menantang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Badan Penyelidikan Korupsi (BPK) untuk melakukan audit langsung ke UIN Suska Riau. “KPK dan BPK harus turun langsung,”katanya.
Dalam aksi ini demonstran melakukan aksi bakar ban bekas ditengah jalan raya Pekanbaru-Bangkinang. Demonstran juga membajak sebuah mobil berplat merah dan menjadikannya panggung orasi.
Aksi ini sempat menyebabkan kemacetan lalu-lintas di sekitar depan gerbang kampus. Hingga aksi usai, tidak ada penjagaan yang berarti dari pihak kepolisian. (Thoni**)
gagasan-online.com
LPM Gagasan
UIN Suska Riau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.