Ada 'Tamu Jauh' di Demo Mahasiswa UIN Suska Riau

Demo Seratus hari Jokowi didatangi seorang penjelajah nusantara. Dalam aksi ini sang penjelajah teriakkan kerinduannya terhadap Indonesia tempo dulu.
gagasan-online.com : Arianto, pria 38 tahun asal Denpasar sampaikan aspirasinya saat demonstrasi mahasiswa UIN Suska Riau. Rabu (28/01/2015). Ia mengaku sebagai penjelajah nusantara yang sedang dalam perjalanan ke Aceh dengan berjalan kaki.
Tak banyak yang ia sampaikan, Ia rindu dengan Indonesia di masa Presiden Soekarno. Saat ini republik tidak sesuai dengan cita-cita kemerdekaan para founding father negeri ini. “Saya rindu zaman Soekarno,”katanya.
Pria ini juga mengapresiasi perjuangan mahasiswa UIN Suska yang berani meneriakkan kekecewaanya terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo. “Jangan sampai peranan mahasiswa hilang di negeri ini,” katanya.
Demo yang dilakukan mahasiswa UIN Suska itu memperingati seratus hari pemerintahan Presiden Joko Widodo. Mereka menuntut janji-janji politik mantan walikota Solo ini saat kampanye. “Mengingatkan kembali janji-janjinya saat kampanye,”ujar Slamet Widodo Presiden Mahasiswa versi Kabinet Revolusi.
Selain itu, pendemo juga menuntut Sejumlah institusi berwenang untuk melakukan audit keuangan UIN Suska Riau yang dinilai tidak transparan. “Kami meminta KPK dan BPK untuk turun langsung ke UIN,” tambah Slamet Widodo.
Aksi ini digelar didepan gerbang kampus Raja Ali Haji UIN Suska Riau. Dalam aksinya, pendemo melakukan aksi bakar ban dan menghentikan mobil-mobil berplat merah. (Thoni**)
www.gagasan-online.com
LPM Gagasan UIN Suska Riau

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.