Pemkot Pekanbaru Batalkan Rencana Perbaikan Jalan UIN Suska Riau

Penulis: Annisatul Fathonah

Gagasanonline.com – Rencana perbaikan jalan UIN Suska Riau yang akan ditangani Pemerintah Kota (Pemkot) Pekanbaru, dibatalkan. Hal ini dikatakan Rektor Khairunnas, ketika diwawancarai tim Gagasan di ruangannya, Senin (15/5/2023).

Dijelaskannya, Walikota masa Firdaus berkomitmen untuk membangun jalan lingkar UIN Suska Riau. Namun, ia tidak tau pasti alasan mengapa perbaikan jalan tersebut dibatalkan.

“Kenapa dibatalkan, beliau juga yang sudah batalkan sepertinya. Padahal sudah dianggarkan katanya. Tapi dibatalkan entah apa sebab tak taulah kita,” ungkapnya.

Dilanjutkannya, yang paling penting kampus sudah berusaha terkait janji itu. Kedepannya diharapkan, UIN Suska Riau dapat melakukan kerjasama lagi dengan pemerintah baik kota maupun provinsi, menjelang pemilu dilaksanakan.

“Tapi pasti menjadi prioritas kita. Kalaupun tidak, nanti pasti ada anggaran yang harus kita alokasikan ke sana. Yang penting nyaman,” ucapnya.

Baca: Rektor UIN Suska Sebut Perbaikan Jalan Kampus Akan Ditangani Pemerintah Kota

Sebelumnya diberitakan Gagasanonline.com, Rektor UIN Suska Riau, Khairunnas menyebutkan perbaikan jalan akan langsung ditangani oleh Pemkot Pekanbaru. Hal tersebut dinyatakan Khairunnas saat penandatanganan nota kesepahaman antara UIN Suska Riau dengan Pemkot Pekanbaru, Rabu (11/5/2022).

Dalam kesempatan itu, kepada Walikota Pekanbaru Firdaus, Khairunnas berharap perbaikan jalan UIN Suska Riau menjadi karya terbaik diakhir masa jabatannya, terutama dalam pembangunan yang telah dicanangkan bersama.

“Harapan kita dengan Pak Walikota, beliau punya karya terbaik menjelang masa-masa akhir dari pemerintahan beliau. Tetapi tentu ada perhitungan dan perimbangan yang terus menjadi fokus kita. Diharapkan pembangunan tersebut dapat dilaksanakan tahun ini,” ujarnya.

Reporter: Reza Fahlevi*
Editor: Puspita Amanda Sari
Foto: dok. Gagasan

2 thoughts on “Pemkot Pekanbaru Batalkan Rencana Perbaikan Jalan UIN Suska Riau”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.