Guna Menunjang Kegiatan Pembelajaran, UIN Suska Riau Adakan Fasilitas Baru

Penulis : Melsa Triamanda

Gagasanonline.com – UIN Suska Riau lakukan pengadaan fasilitas berupa AC, LCD proyektor, meja dosen dan papan tulis di tiap fakultas. Kepala Bagian (Kabag) Umum Muhammad Nasir mengatakan hal tersebut guna menunjang pelaksanaan kegiatan pembelajaran.

“Untuk kelas yang papan tulisnya tidak layak dan butuh yang baru bisa disampaikan kepada kami melalui fakultas. Yang jelas stok ada,” kata Nasir, Rabu (17/5/2023).

Sementara itu, diantara 120 unit AC yang disediakan ia mengatakan terdapat dua jenis AC berbeda. Sebanyak 80 unit AC berkapasitas 2 Paarch Kracht (PK) akan dipasang di ruang kelas dan 40 unit AC kapasitas 1 PK akan dipasang di ruang kantor fakultas secara bertahap.

“InsyaAllah pertengahan tahun atau Agustus juga ada penambahan secara bertahap,” tambah Nasir.

Baca: Pemkot Pekanbaru Batalkan Rencana Perbaikan Jalan UIN Suska Riau

Sebagian AC dan fasilitas lain di beberapa fakultas sudah dipasang dan sedang dalam pengerjaan. Nasir mengatakan dalam pemasangan AC ini dibutuhkan jaringan dan daya listrik yang cukup. Untuk menghindari kesalahan teknis akibat daya listrik yang kurang, maka pemasangan AC di beberapa ruangan ditunda.

“Nanti pas udah dipasang AC ternyata gak bisa dihidupkan karena jaringan tidak ada dan daya tidak cukup,” katanya.

Nasir berharap semua ruang kuliah bisa dilengkapi fasilitas pendidikan yang layak dan sama-sama bisa menjaga aset yang sudah diberikan. “Aset kita tolong dijaga jangan sampai rusak atau hilang,” tutup Nasir.

Reporter : Chintia Auzuka Laghani**, Annisatul Fathonah
Editor : Ashila Razani
Foto : Dok. Arbi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.