Rektor UIN Suska Sebut Perbaikan Jalan Kampus Akan Ditangani Pemerintah Kota

Penulis: Ristiara Putri Hariati

Gagasanonline.com -Menjawab keresahan mahasiswa terkait jalan UIN Suska Riau yang rusak, Rektor UIN Suska Riau, Khairunnas menyebutkan perbaikan jalan akan langsung ditangani oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Pekanbaru. Hal itu dinyatakan Khairunnas saat penandatanganan nota kesepahaman antara UIN Suska Riau Pemkot Pekanbaru, Rabu (11/5/2022).

Dalam kesempatannya, Khairunnas berharap Walikota Pekanbaru, Firdaus, perbaikan Jalan UIN Suska menjadi karya terbaik diakhir masa jabatannya, terutama dalam pembangunan yang telah dicanangkan bersama.

“Harapan kita dengan pak walikota beliau punya karya terbaik menjelang masa-masa akhir dari pemerintahan beliau, tetapi tentu ada perhitungan dan perimbangan yang terus menjadi fokus kita. Diharapkan pembangunan tersebut dapat dilaksanakan tahun ini,” ungkapnya.

Namun kini masa jabatan Firdaus sebagai Walikota Pekanbaru berakhir sudah. Tim gagasanonline.com tengah berusaha menkonfirmasi kembali kelanjutan dari rencana perbaikan jalan kampus.

Sebelumnya diberitakan oleh Gagasanonline.com, mahasiswa UIN Suska Riau keluhkan jalanan kampus yang rusak, bahkan dari kerusakan tersebut ditakutkan dapat menyebabkan kecelakaan bagi pengguna kendaraan roda dua.

Berdasarkan kritik dari mahasiswa, Ketua Komisi IV Senat Mahasiswa (Sema) Universitas Wahyu Ramadhan menyampaikan hal ini dalam audiensinya bersama Wakil Rektor (WR) II Mas’ud Zein di ruangannya, Selasa (25/01/2022). Wahyu juga mempertanyakan kebijakan kampus untuk perbaikan jalan.

Menjawab hal tersebut Mas’ud mengatakan telah berulangkali meminta agar jalan dapat disemen namun tak kunjung ada perubahan.

“Harapannya jalan diperbaiki menjadi jalan beraspal, namun dananya tidak cukup,” ungkap Mas’ud.

Baca juga : Bukan Pavinblok, Mahasiswa Harap Jalan di UIN Suska Diaspal

Reporter: Septi Khairani
Editor: Annisa Firdausi
Foto: Dok.gagasan/Annisatul Fatanah

One thought on “Rektor UIN Suska Sebut Perbaikan Jalan Kampus Akan Ditangani Pemerintah Kota”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.