Sempat Viral Karena Bocor, Kelas Informatika 301 Sudah Kembali Digunakan

Penulis: Widi Anggraini Putri *

Gagasanonline.com Ruang belajar 301 Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Suska Riau yang sempat viral di media sosial karena dipenuhi genangan air sudah diperbaiki. Dekan FST, Hartono menyebut ruang kelas Informatika 301 sudah digunakan sejak tiga minggu lalu.

“Begitu sudah diperbaiki kita sampaikan ke Kaprodi Teknik Informatika bahwa kelas sudah bisa digunakan kembali, dan itu sudah tiga minggu lalu,” ucap Hartono saat ditemui di ruangannya, Senin (21/11/2022).

Baca juga:Wisudawan Diduga Keracunan Makanan, Ketua Panitia Janji Segera Telusuri

Hartono menjelaskan sebelum ruang kelas tersebut viral, pihak fakultas sudah melakukan upaya perbaikan. Melaporkan ke rektorat terkait pertimbangan kelas yang akan di renovasi.

“Kita sedang ditahap peninjauan oleh bagian umum yang juga mendatangkan teknisi untuk perbaikan. Namun pastinya tidak bisa langsung jadi, semua ada prosedurnya,” jelasnya.

Baca juga: UIN Suska Gelar Sidang Senat Terbuka Wisuda Periode IV 2022

Hartono menyayangkan tindakan mahasiswa yang membuat konten mengenai kondisi kelas Informatika 301. Menurutnya hal ini dapat membentuk citra kurang baik terhadap FST UIN Suska di masyarakat.

“Yang rusak itu kan hanya satu kelas, sedangkan kita punya 36 kelas lain yang layak digunakan. Kondisi satu kelas yang rusak itu juga tidak mempengaruhi kegiatan pembelajaran,” ujarnya.

Hartono mengaku kondisi atap gedung FST perlu tindakan perbaikan. Ia mengatakan akan diadakan perbaikan pada keseluruhan atap gedung fakultas dan gedung laboratorium.

“Dari tinjauan yang sudah dilakukan, memang kondisi atap gedung sudah waktunya diperbaiki. Kita akan tukar semua bagian atap kedua gedung ini karena sudah banyak yang rusak. Akhir tahun ini diharapkan sudah selesai semuanya,” pungkasnya.

Reporter : Widi Anggraini Putri, Ashila Razani
Editor: Khumar Mahendra
Foto : Dok.Gagasan/ Ashila Razani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.