UIN Suska Gelar Sidang Senat Terbuka Wisuda Periode IV 2022

Penulis: Siti Nurrahmah

Gagasanonline.com– UIN Suska Riau menggelar Sidang Senat Terbuka Wisuda Program Doktor ke-40, Program Magister ke -71, Progam Sarjana (S1) dan Diploma tiga (D3) ke-91, periode IV 2022.  Acara berlangsung di Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM), Selasa (15/11/2022).

Adapun sidang senat terbuka ini, UIN Suska mewisuda sebanyak 800 mahasiswa. Gelar Wisudawan terbaik Program Magister periode ini dianugerahkan kepada M Khubal Khoir dengan IPK 3.83  dengan predikat Sangat memuaskan. Sementara Wisudawan terbaik Progam Sarjana digelarkan kepada Yuni Septika agusti dengan IPK 3,90 predikat Cumlaude.

Sementara itu, M. Alam Zumiraj mengatakan, acara wisuda yang diselenggarakan tersebut sangat luar biasa dan berkesan, terlebih lagi ia sebagai pemuncak dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

“Alhamdulillah sangat memuaskan menjadi pemuncaknya fakultas di Fakultas Dakwah dan Komunikasi dan itu akan menjadikan kebanggan yang saya hadiahkan kepada kedua orang tua dan juga teman-teman di fakultas  dan juga dosen-dosen saya,”ungkapnya.

Prima Yohana wisudawan dari Fakultas Sains dan Teknologi, Jurusan Teknik Informatika mengatakan acara nya cukup teratur dan sistematis. Baik dari pemanggilannya sampai barisannya sudah tersusun rapi.

“Acaranya cukup teratur, semua nya sudah di bagian nya masing masing sampai barisannya juga sudah tersusun rapi dan pemanggilannya cukup sistematis,” tuturnya.

Meskipun sudah menunggu lama karena jarak tamat dan wisudanya hampir setahun, Prima mengaku senang bisa melaksanakan pergelaran ini.

“Rasanya senang karna hari ini wisuda dan senang juga  bisa ketemu temen lagi,” ungkapnya.

Harapan Alam untuk acara kedepannya yang di  selenggarakan oleh UIN SUska Riau untuk lebih mengutamakan kenyaman wisudawan di karenakan ruangannya terasa panas. Ia menyarankan untuk memakai gedung  Islamic Center.

Sementara Prima berharap kedepannya bisa sukses dan dapat pekerjaan.

“Bisa sukses bareng-bareng sama temen-temen bisa kumpul bareng-bareng lagi bisa kerja intinya,” tutup nya.

 

 
Reporter : Siti Nurrahmah, Yulvira**
Editor      : Wilda Hasanah  
Foto          : Siti Nurrahmah 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.