Gedung Kelas Internasional Kini Sudah Terpasang AC

Penulis: Rofiqoh Romadhoni **

Gagasanonline.com Menindaklanjuti pemberitaan mengenai fasilitas gedung kelas internasional Fakultas Ushuluddin (FU), Afrizal Nur selaku Wakil Dekan (WD) II FU memberikan tanggapannya. Ia menyebutkan ruang kelas tersebut kini telah terpasang AC.

“Ruang itu sebelumnya belum kita pasang AC, sekarang sudah terpasang,” ujarnya saat ditemui secara langsung di ruang kantornya pada Kamis (17/11/2022).

Baca juga:Sempat Viral Karena Bocor, Kelas Informatika 301 Sudah Kembali Digunakan

Sebelumnya, Afrizal mengatakan saat ia mengajar di ruang kelas internasional, AC masih belum bisa berfungsi. Hal ini kemudian menjadi keluhan para mahasiswa. Tambahnya lagi, tidak adanya ventilasi udara membuat udara tidak bisa masuk ke dalam ruangan itu.

Pihak FU sendiri telah mengajukan permohonan perbaikan ruangan kepada pihak rektorat. Menurut Afrizal, perbaikan ruangan kelas maupun pembaruan fasilitas sepenuhnya menjadi tanggung jawab Kepala Bagian (Kabag) Umum UIN Suska Riau.

“Yang bertanggung jawab dan yang menjalankan eksekusinya, tentu Kabag Umum. Pihak WD II hanya menyampaikan masukan,” ucapnya.

Baca juga:Wisudawan Diduga Keracunan Makanan, Ketua Panitia Janji Segera Telusuri

Selain itu, Afrizal juga memberikan alternatif bagi mahasiswa maupun dosen apabila merasa ruang kelas internasional masih belum layak digunakan. Hal ini guna mencegah tidak terlaksananya perkuliahan akibat ruang kelas.

“Jangan sampai tidak kuliah lah, jika dirasa berat masuk ruang kelas internasional maka bisa dicari opsi-opsi dan alternatif lain. Di gedung belajar dan dekanat bisa digunakan kelas kosongnya, sehingga perkuliahan kita tidak terganggu dan tatap muka kita berjalan dengan lancar,” pungkasnya.

Reporter: Rofiqoh Romadhoni**
Editor: Puspita Amanda Sari
Foto: Dok.Gagasan/ Rofiqoh Romadhoni **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.