Mahasiswa Keluhkan Pria dan Wanita Berkumpul di Danau Tanpa Batasan

Penulis: Rofiqoh Romadhoni **

Gagasanonline.com – Belakangan tampak Mahasiswa/i UIN Suska Riau berkumpul bersama di danau, tanpa ada batasan. Berdasarkan pantauan Reporter Gagasanonline.com, terlihat pria dan wanita bercengkerama begitu dekat, saling bersentuhan, dan merangkul. Hal ini kemudian menimbulkan berbagai respon negatif dari mahasiswa lainnya, Kamis (17/11/2022).

Salah satunya Alifya Putri, Mahasiswa Program Studi Pengembangan Masyarakat Islam. Ia merasa kurang nyaman terhadap mahasiswa/i yang berkumpul dengan lawan jenisnya.

“Seharusnya kita selaku mahasiswa dan mahasiswi dari UIN Suska Riau lebih mengetahui batasan dari lawan jenis. Ditakutkan adanya kejadian tidak mengenakkan jika hal seperti itu terjadi terus,” ungkapnya.

Baca juga: Gedung Kelas Internasional Kini Sudah Terpasang AC

Selain itu, Anisa, Mahasiswa Jurusan Manajemen Dakwah menyebutkan keluhan serupa. Ia merasa hal itu tidak sesuai dengan tajuk UIN Suska sebagai kampus madani.

“Seharusnya mahasiswa dan mahasiswi mencerminkan ekspresi kita selaku kampus Islam,” ucapnya.

Baca juga:Sempat Viral Karena Bocor, Kelas Informatika 301 Sudah Kembali Digunakan

Anisa juga mengharapkan seluruh civitas akademika UIN Suska Riau ikut serta menjaga supaya hal-hal seperti itu tidak terjadi lagi. “Harapannya agar semakin dijaga sekitaran sini (danau), dan seluruh elemen kampus ikut dalam menjaganya,” pungkasnya.

Reporter: Rofiqoh Romadhoni**
Editor: Puspita Amanda Sari
Foto: Dok.Gagasan/ Rofiqoh**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.