Masih Ada Sekretariat Ormawa yang Tempati Rusunawa

Penulis: Anggi Devtami*

Gagasanonline.com – Rumah Susun Mahasiswa (Rusunawa) dikabarkan tidak lagi menjadi Sekretariat bagi setiap Organisasi Mahasiswa (Ormawa) di UIN Suska Riau. Seperti yang telah diberitakan gagasanonline.com, Kepala Bagian (Kabag) Umum Muhammad Nasir mengungkapkan Sekretariat Ormawa di bawah naungan Rektorat akan ditempatkan di Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM).

Sedangkan Ormawa di bawah naungan fakultas merupakan tanggung jawab masing-masing fakultas, sehingga tidak dapat ditempatkan di Rusunawa. Lebih lanjut Nasir mengatakan Ormawa di bawah fakultas tidak bisa mengajukan Sekretariat di Rusunawa. Sebab gedung tersebut akan dijadikan asrama untuk semua Mahasiswa Baru (Maba).

“Dibagi atau disekat-sekat. Mudah-mudahan PKM bisa menjadi pusat mahasiswa, sementara Rusunawa bisa menjadi tempat pembinaan mahasiswa baru,” tuturnya saat diwawancarai di ruangannya, Selasa (1/3/2022).

Baca juga: Problematika Ruangan Sekretariat Dema dan Ormawa UIN Suska Riau

Ketika disurvei lebih lanjut, salah seorang Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Ibnu Habibi Tanjung menuturkan Sekretariat Robotic Techno Faste (RTF) sudah di Rusunawa sejak 2018 hingga kini. Namun belum ada kepastian selanjutnya dari pihak Rektorat terkait surat pemindahan Sekretariat.

“Kami sudah disini (Rusunawa) dari 2018, namun karena masa pandemi pada 2020 awal Sekretariat tersebut tidak terpakai lagi. Setelah perkuliahan kembali offline, Rusunawa kembali digunakan sebagai Sekretariat melanjutkan dari kepengurusan sebelumnya. Surat pemindahan kepengurusan dari pihak Rektornya juga belum ada,” jelas Mahasiswa Teknik Elektro ini saat dijumpai di Rusunawa, Jumat (20/05/2022).

Terkait masih adanya Sekretariat Ormawa yang menempati Rusunawa, hingga saat ini belum ada kejelasan dari Kabag Umum menanggapi hal tersebut.

Reporter: Syarul Barokah Fakhruddin*
Editor: Puspita Amanda Sari
Foto: Dok. Gagasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.