Bersama Polda Riau, Cipayung Plus Gelar Vaksinasi di UIN Suska Riau

Bersama Polda Riau, Cipayung Plus Gelar  Vaksinasi di UIN Suska Riau

Penulis: Septi Khairani Fitri**

Gagasanonline.com- Cipayung Plus Provinsi Riau adakan gerakan vaksinasi di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) UIN Suska Riau pada 24 Agustus 2021. Gerakan vaksinasi ini menyediakan kuota 260 suntikan untuk civitas UIN Suska, dan 140 untuk Cipayung Plus.

“Vaksinisasi ini dilakukan atas kerjasama dengan Polda Riau, vaksin yang diberikan oleh Polda Riau jenis Sinovac dan dari Dinas Kesehatan Provinsi menggunakan Astra Zeneca,” tutur Ketua Koordinator Vaksinasi Cipayung Plus Abdul Rouf, Selasa (24/08/2021).

Rouf menjelaskan, awalnya program vaksinasi hanya menyediakan kuota untuk 400 orang, namun Cipayung Plus meminta agar Polda dan Gubernur Riau menambah dosis vaksin.

“Polda Riau penambahan dosis dan memberi sebanyak 50 dosis serta kami juga meminta kepada Gubernur Riau sebanyak 500 kuota. Jika ditotal, ada 950 dosis vaksin untuk hari ini,” tuturnya.

Kepala Bagian Kerjasama UIN Suska Fitry Yenti mengatakan, meski jadwal vaksin sempat ditunda dan terlambat, pelaksanaan vaksinasi pada Selasa lalu tetap tuai atusiasme khalayak. Ia menyebut, kuota yang disediakan untuk UIN Suska sudah memenuhi sasaran.

“Pendaftar vaksin yang telah direkap oleh UIN Suska sendiri khusus untuk keluarga besar UIN Suska, jika ada warga umum, pihak UIN Suska tidak tahu terkait hal tersebut,” terang Fitry.

Namun, Mahasiswa UIN Suska Nurlaila yang turut divaksin menyayangkan kurang responsifnya pihak penyelenggara dalam mendata pendaftar vaksinasi. Ia menyebut, peserta harus lebih dulu mendaftar di form online, setelahnya melakukan konfirmasi pada admin.

“Tapi admin tidak merespon, padahal harus terdata di dalam grup setelah mengisi form di link. Kami sudah daftar pada link, tapi tidak ada dikonfirmasi lanjutan,” ujarnya.

Sejalan dengan Nurlaila, Putri Mahasiswa UIN Suska juga kecewa karena informasi vaksin yang disampaikan sebelumnya kurang jelas. Ia mengatakan, pada poster yang dibagikan tidak dijelaskan bahwa peserta vaksin khusus untuk Mahasiswa UIN Suska dan anggota Cipayung Plus.

“Pada flayer yang sudah disebarkan tidak jelas untuk umum atau untuk mahasiswa, setelah tanggal 21 Agustus 2021 baru ada info lanjut untuk seluruh warga UIN Suska,” tutur Putri.

Reporter: Ayu Safitri** dan Annisatul Fathonah**
Editor: Delfi Ana Harahap
Foto: Septi Khairani Fitri/LPM Gagasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.