Zevky EO Taja Webinar Tips Menjadi MC Handal

Penulis: Mawaddah

Zevky Event Organizer (Zevky EO) mengadakan webinar bertemakan “Tips Menjadi Master of Ceremony (MC)  yang Handal.” Tujan diadakannya webinar ini untuk memupuk dan membangun rasa percaya diri berbicara di depan umum.

Pada acara ini, Zevky EO hadirkan tiga narasumber yaitu Yogi Panjaitan, Siska Indriani, dan Dwi Asih Kurnia Sari. Sabtu, (21/08/2021).

Webinar ini berlangsung mulai pukul 10.00 WIB dipandu oleh moderator Safira Nabila Muliani.

Yogi Panjaitan mengatakan hal yang harus diperhatikan ketika membawakan acara yaitu tahu jenis acara, saling koordinasi, percaya diri, teknik vokal, teknik performa, gesture dan juga bagaimana meminimalisir rasa gugup.

“Kita harus tau job MC seperti apa yang akan dibawakan, lakukan tolak ukur, lakukan riset atau menggali informasi tentang acara yang akan dibawakan,” jelasnya dalam webinar via zoom.

Selain memberikan materi, acara ini juga membuka sesi tanya jawab, terkait dengan langkah, proses, dan tips menjadi MC yang handal

Di akhir webinar, Dwi Asih berharap baik kalangan mahasiswa ataupun remaja mampu bersaing dan terus meningkatkan kemampuan diri untuk memiliki kepercayaan dan keberanian berbicara dimuka umum.

Ia menjelaskan bahwa kemampuan berbicara di muka umum tidak hanya harus dimiliki oleh mahasiswa dan lulusan program studi ilmu komunikasi.

“Karena, manusia pada dasarnya adalah makhluk sosial yang tidak bisa terlepas dari kegiatan komunikasi,” tutupnya.

 

Reporter: Mawaddah
Editor : Rindi Ariska
Foto : Dok. Zevky EO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.