Rektorat Setujui Permintaan Dema Fakultas untuk Bekukan Sema UIN Suska Riau

Rektorat Setujui Permintaan Dema Fakultas untuk Bekukan Sema UIN Suska Riau

Penulis: Septi Khairani Fitri**

Gagasanonline.com- Kamis, 22 Juli 2021 Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas se-lingkungan UIN Suska Riau gelar aksi di Gedung Rektorat Lantai I, guna mendesak rektor segera bekukan Senat Mahasiswa Universitas. Menanggapi massa aksi, Wakil Rektor III Edi Erwan sepakat menyetujui dan menandatangani tuntutan yang dilayangkan Dema Fakultas.

Adapun tuntutan Dema Fakultas UIN Suska meliputi: mendesak dan menuntut pimpinan UIN Suska untuk membekukan Sema Universitas, karena ditemukan poin-poin pelanggaran atas SK Dirjen Pendis no. 4961, menuntut pimpinan segera membentuk panitia pemilihan kepengurusan Sema Universitas yang baru, paling lambat 31 Juli 2021. Serta meminta pemilihan Sema Universitas paling lambat diadakan 10 Agustus 2021.

Baca juga: Formadiksi Pertanyakan Keterlambatan Pencairan Dana Beasiswa Bidikmisi dan KIP-K UIN Suska

“Akan memberhentikan seluruh aktivitas Sema Universitas sampai akhir masa jabatan di 31 Agustus 2021, dan kami akan segera membentuk panitia caretaker untuk pembentukan Sema Universitas yang baru,” tutur Edi saat menemui massa aksi, Kamis (22/07/2021).

Edi mengatakan, setelah diadakan Rapat Pimpinan, rektor memberikan surat instruksi untuk memberhentikan seluruh aktivitas dan kegiatan Sema Universitas. Edi berpesan, di masa selanjutnya penataan organisasi harus mengedepankan kebersamaan, agar tidak ada lagi perpecahan di antara mahasiswa UIN Suska.

Baca juga: HMJ HTNS Rayakan Milad Pertama Kalinya Sejak Dibentuk Pada 1996

“Kebersamaan tejaga, dan tidak ada perpecahan lagi. Agar kondusif untuk mewujudkan UIN Suska Riau yang gemilang dan terbilang,” ujarnya.

Rangkaian aksi massa mahasiswa pada Kamis lalu dimulai dengan mengelilingi UIN Suska, kemudian berkumpul di dalam Gedung Rektorat Lantai I, dan dilanjutkan dengan penyampaian aspirasi oleh masing-masing perwakilan Dema per Fakultas.

Reporter: Mawaddah Tujarah**, Ella Yolanda**
Editor: Delfi Ana Harahap
Foto: Septi Khairani Fitri/LPM Gagasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.