Mahasiswa UIN Suska Raih Juara MTQ Tingkat Kota Pekanbaru dan Kampar

Mahasiswa UIN Suska Raih Juara MTQ Tingkat Kota Pekanbaru dan Kampar

Penulis: Syahrul Rosidin

Gagasanonline.com– Tiga orang mahasiswa UIN Suska Riau memenangkan lomba Menulis Makalah Qur`an (MMQ) dalam ajang Musabaqah Tilawatil Qur`an (MTQ) tingkat Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar. Dua orang pemenang dari Fakultas Syariah dan hukum (FSH) yaitu Wirda Khumairo dan Nurmiati. Kemudian satu orang lagi dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) bernama Hendrizal.

Ketiga pemenang MTQ tersebut juga merupakan penerima beasiswa Bidikmisi UIN Suska Riau. Dalam wawancara bersama Hendrizal, ia mengaku bahagia dan bersyukur atas pencapaiannya sebagai juara satu MMQ tingkat Kabupaten Kampar.

“Perasaan dalam mendapatkan juara ini, ya Alhamdulillah senang, dan juga bangga,” kata Hendrizal pada Senin (6/4/2021).

Tidak hanya Hendrizal, rasa senang juga diungkapkan oleh Wirda Khumairo atas prestasi yang diraihnya sebagai juara dua ajang MTQ cabang Menulis MMQ tingkat kabuaten Kampar. Meskipun tidak berada di posisi pertama, Wirda tetap bersyukur dapat berpartisipasi menjadi salah satu yang terbaik.

Baca: Raih Juara Pertama MQK Tingkat Nasional, Hardiansyah Banggakan UIN Suska

Nurmiati turut beryukur atas kemenangannya meraih juara tiga dan telah ikut berpartisipasi ajang MTQ tahun ini cabang MMQ tingkat Kota Pekanbaru 1442 H / 2021 M. Kemenangan dalam ajang MTQ ini bukan merupakan yang pertama kali baginya, seperti MTQ Kabupaten Kampar, Kabupaten Pelelawan, Kabupaten Rokan Hulu, Kota Pekanbaru dan Kabupaten Rokan Hilir.

“Alhmdulillah setiap kali ikut dapat terus,” tutur Nurmiati saat diwawancarai melalui via Whatsapp.
Kemengan mereka bertiga turut mengharumkan nama UIN Suska Riau, selain itu juga mendapatkan apresiasi dari orang orang terdekat pemenang lomba.

Seperti yang dituturkan Hendrizal, ia mendapatkan respon yang luar biasa serta apresiasi dari keluarga dan teman temannya atas pencapaiannya tersebut. Ia juga berharap kedepannya, semoga bisa mendapatkan yang terbaik lagi dan bisa membanggakan orang tua dan orang terdekat.
Senada dengan Hendrizal, Wirda juga mengatakan berkat kemenangannya dalam lomba MTQ tingkat kabupaten Kampar ini, keluarga turut bangga dan teman teman juga turut mengapresiasi pencapaiannya. Harapan Wirda kedepannya agar menjadi yang lebih baik lagi dari saat ini dan akan terus belajar.

Baca: Mahasiswa UIN Suska Raih Juara 2 Debat Sayembara Bidikmisi Nasional

“Karena dalam hal harta kita dituntut untuk memandang ke bawah, namun dalam hal ilmu dan prestasi pandanglah ke atas, agar kita bisa tetap semangat dalam menuntut ilmu,” ujar Wirda.

Nurmiati juga mengungkapkan harapannya, agar generasi milenial lebih kritis dan tajam dalam menanggapi fenomena yang tengah terjadi saat ini.
“Bukan hanya berkomentar, tapi lebih baik menuliskannya agar nantinya bisa dibaca atau menjadi sejarah tersendiri nantinya,” tutup Nurmiati.

 

Reporter: Puspita Amanda Sari, Muhammad Akbar
Editor: Wilda Hasanah
Foto: Dok. Pribadi Pemenang Lomba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.