Mahasiswa Belum Terima Dana Pengembalian UKT

Mahasiswa Belum Terima Dana Pengembalian UKT

Penulis: Septi Khairani Fitri**

Gagasanonline.com-Mahasiswa Jurusan Agroteknologi semester dua, Yusep Suganda yang mendapatkan penurunan Uang Kuliah Tunggal (UKT) belum menerima pengembalian UKT yang telah dibayarnya penuh. Sebelumnya pihak kampus menjanjikan keringanan biaya UKT kepada mahasiswa yang terkena dampak akibat Covid-19 dengan memenuhi beberapa syarat dan mengembalikan sebagian dana UKT yang telah dibayarkan oleh mahasiswa. Namun Yusep belum mendapatkan kejelasan mengenai pengembalian dana tersebut.

Baca: BSI Masa Transisi, Sistem Tidak Berubah Hingga Adanya Integrasi

“Saya dan teman-teman sudah bertanya ke bagian keuangan terkait pengembalian uang tersebut, jawabannya masih dalam proses padahal pihak terkait menyampaikan bahwa uangnya akan diproses secepatnya setelah pembayaran UKT oleh seluruh mahasiswa UIN. Namun sampai sekarang belum ada info jelas mengenai pengembalian UKT tersebut,” Tuturnya melalui Whatsapp, Rabu (07/04/2021).

Ahmad Supardi selaku Biro Administrasi Umum Perencanaan Keuangan dan Kepegawaian (AUPK) mengatakan pihak UIN Suska Riau sedang melakukan proses pengembalian dan tidak ada kendala.
“Semua usulan sudah kita rekap dan sedang proses tindak lanjut,” Jelasnya secara singkat melalui Whatsapp.

Baca: Mahasiswa HTNS Galang Dana untuk Korban Banjir Bandang NTT

Yusep berharap pihak kampus segera mengembalikan kelebihan dana UKT seperti yang telah dijanjikan, Ia juga menjelaskan keadaan ekonomi keluarganya yang menurun sejak adanya Covid-19 .
“Jadi bisa uang pengembalian UKT untuk kebutuhan lainnya, dan saya berharap pengembalian UKT ini bisa diberikan secepatnya dan info yang lebih jelas lagi,” Tutupnya.

Reporter: Listy Masdalifah**,Syarul Barokah**
Editor: Lia Resti Andani
Foto: Gagasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.