Formadiksi UIN Suska Adakan Sayembara Bidikmisi Nasional

Formadiksi UIN Suska Adakan Sayembara Bidikmisi Nasional

Penulis: Sefrizel Rahayu

Gagasanonline.com- Forum Mahasiswa Bidikmisi (Formadiksi) UIN Suska adakan Sayembara Bidikmisi Nasional (Sayebina) di UIN Suska Riau pada 8 sampai 10 April, guna menjalin silaturahmi antar mahasiswa bidikmisi se-Indonesia. Berri Parma Ketua Panitia Pelaksana mengatakan terdapat 50 peserta lomba yang hadir ke UIN Suska.

“Peserta lomba dari UIN Suska ada empat orang, tiga orang debat dan satu orang finalis pidato,” ucapnya melalui Whatsapp, Kamis (08/04/2021).

M. Afrian Danu Ketua Formadiksi UIN Suska mengatakan kegiatan Sayebina awalnya direncanakan pada 2020, namun di karenakan pandemi Covid-19 merajalela di tahun tersebut, kegiatan diundur hingga 2021.

Baca Juga: Mahasiswa UIN Suska Raih Juara 2 Debat Sayembara Bidikmisi Nasional

“Kita buka pendaftaran, lalu mereka mengikutinya. Setiap orang mengikuti satu cabang saja,” terangnya.

Pada kesempatan ini tim debat UIN Suska berhasil meraih juara dua, Yori Irvan selaku salah satu anggota tim mengaku sangat bahagia bisa membawa pulang piala juara dua.

Alhamdulillah perasaannya bahagia bisa mendapat juara dua sebagai perwakilan UIN Suska, sekaligus sebagai tuan rumah dalam kompetisi debat mahasiswa nasional Sayebina 2021,” ujarnya melalui Whatsapp, Minggu (11/04/2021).

Baca Juga: Rian Febriansyah Terpilih jadi Ketua Dema FSH 2021/2022

Sama seperti Yori, Ahmad Syafi’I Nasution perwakilan UIN Suska untuk lomba pidato mengatakan bahagia dan besyukur diberi kepercayaan membawa nama baik UIN Suska.

Alhamdulillah saya merasa bahagia dan bersyukur karena saya diberi Allah kesempatan dan diberikan kepercayaan sebagai perwakilan UIN Suska Riau untuk mengikuti lomba nasional, dan ini pengalaman yang menyenangkan bagi saya selama ini. Dan berharap dengan pengalama ini saya lebih meningkatkan mental dalam mengikuti lomba-lomba lainnya,” tandasnya.

Reporter: Sefrizel Rahayu
Editor: Delfi Ana Harahap
Foto: Dok pribadi panitia Sayebina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.