Mahasiswa UIN Suska Raih Juara 2 Debat Sayembara Bidikmisi Nasional

Mahasiswa UIN Suska Raih Juara 2 Debat Sayembara Bidikmisi Nasional

Penulis: Delfi Ana Harahap

Gagasanonline.com- Tim debat UIN Suska Riau, terdiri dari Yori Irvan, Ramadhani Iklas dan Tasya Dwi Agustina Renaldi raih juara dua debat Sayembara Bidikmisi Nasional (Sayebina) yang ditaja Forum Mahasiswa Bidikmisi (Formadiknas) UIN Suska pada 9 April lalu. Yori mengaku sangat bersyukur timnya membawa pulang piala juara dua, mengingat rival-rivalnya sudah memiliki banyak pengalaman di dunia debat.

Alhamdulillah perasaannya bahagia bisa mendapat juara dua sebagai perwakilan UIN Suska, sekaligus sebagai tuan rumah dalam kompetisi debat mahasiswa nasional Sayebina 2021,” ujarnya melalui Whatsapp, Minggu (11/04/2021).

Yori mengaku ia dan timnya hampir tidak jadi mengikuti lomba di karenakan permasalahan finansial dan waktu latihan tidak memadai.

Baca Juga: Raih Juara Pertama MQK Tingkat Nasional, Hardiansyah Banggakan UIN Suska

“H-2 kami hampir saja tidak jadi mengikuti event ini, namun kami tetap optimis. Kami bertiga dari Ilmu Hukum, melalui event ini kami melatih sikap dan pikiran kritis, mencari pengalaman dan relasi dari berbagai universitas di Indonesia,” terangnya.

Ia dan timnya merasa sangat berterima kasih kepada sang pelatih, Nanda Kusuma yang dikatakan selalu memberi dukungan dan meluangkan waktu sebagai pendamping di perlombaan.

“Juara dua ini kami hadiahkan kepada beliau sebagai hadiah pertama kami di event nasional, dan hadiah di saat-saat terakhir beliau berstatus mahasiswa,” ucapnya.

Baca Juga: Rian Febriansyah Terpilih jadi Ketua Dema FSH 2021/2022

Yori berpesan hendaknya pihak kampus lebih peduli terhadap mahasiswa yang ingin menorehkan prestasi membawa nama baik kampus, baik tingkat daerah maupun nasional.

“Karena di saat ada dukungan dari kampus, tentunya mahasiswa akan lebih bersemangat untuk berprestasi. Karena ada beban moral yang diemban di setiap kesempatan dalam kompetisi yang membawa nama UIN Suska Riau,” tandasnya.

Reporter: Delfi Ana Harahap
Foto: Dok pribadi Yori Irvan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.