Pajak Bertutur Serentak Dilaksanakan Secara Nasional

Gagasanonline.com – Kementrian Keuangan Republik Indonesia dan Direktorat Jenderal Pajak melalui Kantor Wiilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Riau dan Kepulaun Riau (Kepri) menggelar kegiatan Pajak Bertutur. Kegiatan Pajak Bertutur adalah kegiatan sosialisasi wajib pajak yang diselenggaran serentak secara nasional. Untuk Riau sendiri diadakan di aula Universitas Riau (UR), Jum’at (11/08/17).

Disela acara, panitia menampilkan video life streaming Menteri Keuangan Indonesia Sri Mulyani yang tengah menyampaikan materi serupa di salah satu kampus di Jakarta. Menurut salah satu panitia, Rusli mengatakan bahwa kegiatan Pajak Bertutur yang dilaksanakan serempak secara nasional ini bertujuan mengedukasi masyarakat untuk paham pajak sejak dini.

Peserta kegiatan Pajak Bertutur ini siswa dari tingkat Sekolah Dasar (SD) sampai Sekolah Menengah Atas (SMA) dan mahasiswa. “Dari pagi sampai siang acara kegiatannya ditujukan untu siswa, sedangkan siang sampai sore untuk mahasiswa,” kata Rusli.

Salah seorang peserta utusan UIN Suska Riau, Liza mengungkapkan apresiasinya untuk kegiatan yang diadakan serempak secara nasional ini. “Dari segi penyampain materi sangat bagus, lugas, dan informatif,” tutupnya.

 

Penulis: Kiki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.