Kanwil DJP Riau dan Kepri Berupaya Tingkatkan Kesadaran Pajak

Gagasanonline.com- Kantor Wiilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Riau dan Kepulaun Riau (Kepri) berupaya meningkatkan kesadaran pajak lewat kegiatan pajak bertutur. Kegiatan ini di adakan di aula Universitas Negeri Riau (UR). Jum’at (11/08/17).

Materi ajaran pajak bertutur dipandu empat pegawai Kanwil DJP Riau dan Kepri. Dalam penyampain materi, diketahui bahwa tingkat kesadaran pajak di Indonesia sangat rendah. Hanya 30-40 % dibanding tiga negara maju seperti Inggris, Perancis, dan Rusia. Salah satu pemateri, Arif menyampaikan bahwa APBN itu berasal dari pajak. “Inilah salah satu alasan kenapa pajak begitu penting,” katanya.

Kepala Kanwil DJP Riau dan Kepri Jatnika mengatakan bahwa program pajak bertutur menjadi salah satu upaya meningkatkan kepatuhan wajib pajak. Jatnika juga berharap peserta kegiatan pajak bertutur yang didominasi oleh mahasiswa mampu memahami kesadaran pajak dan menjadi generasi sadar pajak. “Karena sejatinya, pajak menjadi tonggak utama kelangsungan hidup suatu negara,” tutupnya.

 

Penulis: Marliza

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.