Kemenag Gelar Program Pengembangan Jurnalistik

Gagasanonline.com – Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Direktorat Jenderal Pendidikan Islam dibawah Kementrian Agama (Kemenag) Republik Indonesia mengadakan pengembangan jurnalistik. Pengembangan jurnalistik ini diadakan 27-29 Juli 2017 di Cavinton Hotel Yogyakarta. Kegiatan ini dihadiri perwakilan masing-masing Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) dibawah naungan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) berjumlah 39 mahasiswa.

Kepala Subdirektorat Sarana Prasarana (Kasubdit Sarpas), Safriansyah mengatakan bahwa kegiatan pengembangan jurnalistik ini baru pertama kali diadakan dengan tujuan menampung aspirasi dari seluruh LPM dibawah naungan PTKI.

Dalam kegiatan pengembangan jurnalistik ini, pemateri yang dihadirkan adalah wartawan senior, salah satunya Asrori S.Karni selaku Wakil Pemimpin Redaksi majalah Gatra.

Menurut Kasi Sarpras dan Kemahasiswaan Rachman Basori mengatakan setelah kegiatan Pengembangan Jurnalistik, masing-masing mahasiswa dari tiap LPM mengirimkan tulisan dengan tema ‘Mahasiswa Bidikmisi Berprestasi’ dari kampusnya masing-masing. “Nanti akan ada perlombaan majalah juga,” kata Rachman.

Menanggapi hal tersebut, Izna perwakilan dari LPM Locus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta mengatakan LPM-nya akan mengikuti perlombaan majalah. Selain itu, Izna berharap dari kegiatan pengembangan jurnalistik ini bisa mendapatkan ilmu baru untuk memperbaiki keadaan di LPM-nya. “Selain itu, dapat banyak teman-teman baru dari seluruh Indonesia yang bisa diajak sharing,” tutupnya.

 

Penulis: Muthi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.