BEM Fapertapet Hadirkan AHY ke UIN Suska

Agus Harimurti Yudhoyono atau yang populer dengan sebutan AHY bertandang ke UIN Suska. Kedatangan AHY untuk menjadi pembicara dalam kuliah umum yang diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Pertanian dan Peternakan (Fapertapet), Sabtu (4/11/17).

Kegiatan bertajuk ‘Strategi Pembangunan Sumber Daya Manusia dalam Menghadapi Tantangan Global’ di gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM). Acara ini dibuka langsung oleh Rektor UIN Suska Munzir Hitami dan diramaikan oleh peserta kuliah umum yang memenuhi kursi dan tribun gedung PKM.

Dalam kesempatan ini AHY mengaitkan tema kegiatan dengan perkembangan teknologi yang kini sedang melejit. Menurut AHY, pesatnya perkembangan teknologi dan informasi harus membuat generasi muda lebih berhati-hati dalam menerima dan menyebarluaskan informasi karena maraknya berita hoax. “Tunas bangsa harus pintar, jangan sampai kita yang menghancurkan negara ini,” ujarnya.

Dalam penutupan kuliah umum, AHY berharap kampus UIN Suska dapat melahirkan generasi muda yang berkualitas. Yakni generasi muda yang dapat menyeimbangakan antara kecerdasan akademik dan akhlak yang mulia.

Sementara, Fikri Amanah selaku Ketua Panitia mengatakan tujuan diselenggarakannya acara ini untuk memberikan inspirasi kepada mahasiswa/i Riau agar mempersiapkan diri menjadi pemimpin di masa depan. “Semoga mahasiswa bisa bercermin dengan tokoh besar,” tutupnya.

 

penulis: Desi Saputri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.