MPI Persiapkan Even Nasional

gagasanonline.com- Jurusan Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) akan kembali adakan kegiatan berskala nasional dengan tema “Potensi Program Studi Manajemen Pendidikan Islam dalam Dunia Pendidikan Abad ke-21”. Kegiatan ini dilaksanakan pada 3 Desember 2017 mendatang.

Ketua Panitia, Naufal Alwan Adilah mengatakan even nasional yang sempat tidak aktif selama empat tahun ini akan kembali diadakan pada akhir tahun 2017. Dengan tujuan memperkenalkan ranah dan menambah wawasan dari MPI agar siswa lebih mengenal jurusan MPI, khususnya di jurusan administrasi pendidikan maupun semua pendidikan. “Persiapan even ini sudah mencapai 30%.”

Naufal menjelaskan kendala dalam persiapan even terkait mengenai dana dan kegiatan acara. Panitia akan membuka bazar buku dan bahkan para panitia rela memberi bantuan berupa dana demi terlaksananya even yang sudah lama tidak aktif ini.

Even ini akan mengundang pembicara dan pakar MPI. Hal ini seperti, Prof Dr Husaini Usman M Pd, Mt selaku Guru Besar dari MPI. Even ini juga turut mengundang Kementrian Agama bagian Kependidikan.

Even ini tidak hanya dikhususkan bagi mahasiswa UIN Suska, namun juga mengundang Universitas se-Sumatera yang memiliki jurusan bidang administrasi pendidikan khususnya di manajemen pendidikan. “Dari Aceh, Sumatra Barat, Sumatra Utara, Jambi, Palembang, hingga Bengkulu.” tutupnya.

 

Penulis : Dwi Asih Kurnia Sari**, Lydia Latifah**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.