Adakan Senam Massal, UIN Suska Riau Peringati HAB Kemenag ke- 78

Penulis: Maya Raisya Alwa**

Gagasanonline.com – UIN Suska Riau mengadakan senam massal dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia (RI) ke- 78. Mengusung tema “Indonesia Hebat Bersama Umat” bertempat di halaman Islamic Center (IC), Senin (02/01/2024).

Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Imron Rosidi mengatakan selain senam, juga mengadakan pembagian doorprize. Kegiatan tersebut ditaja oleh Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) yang berkolaborasi dengan Rektorat.

“Serta disponsori oleh Bank Syariah Indonesia (BSI), Bank Tabungan Negara (BTN) Syariah dan beberapa perusahaan,” katanya.

Lanjutnya partisipan dalam kegiatan ini berasal dari berbagai kalangan mulai dari Petinggi, Dosen, Tenaga Pendidikan (Tendik), Tenaga Kebersihan, Security, dan Organisasi Mahasiswa (Ormawa).

“Selain itu juga melibatkan Seluruh Universitas di Indonesia dalam beberapa cabang perlombaan,” ucapnya.

Imron melanjutkan puncak kegiatan akan dilanjutkan pada Rabu, (3/1/2024). “Mengadakan upacara pagi sekaligus peresmian klinik UIN Suska Riau,” katanya.

Rektor UIN Suska Riau, Khairunnas Rajab mengatakan kegiatan tersebut menunjukkan bahwa dalam keberagaman ada persamaan yang harus dipupuk.

Ia berharap semoga kedepannya lebih baik lagi dalam mencapai keunggulan dan kebersamaan dengan penghormatan kepada para pahlawan.

“Pahlawan yang telah menegakkan bangsa ini menjadi bangsa yang sehat, dan bangsa yang bermartabat,” ucapnya.

Salah satu peserta dari Kesatuan Senam Nusantara (KSN) Fatma mengaku kegiatan ini bagus dan ia senang bisa mendapatkan doorprize. “Sering-sering mengadakan acara seperti ini,” tutupnya.

Reporter: Maya**, Manda**,Dicky*
Editor: Annisatul Fathonah
Foto: Dock.Gagasan/Maya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.